Mau Rilis Mi 5 di Indonesia, Xiaomi?

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Meski dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Xiaomi hanya akan merilis Mi 5 di negara-negara tertentu. Bagaimana dengan Indonesia?

Vice President International Xiaomi Hugo Barra sedikit menunjukkan bocoran mengenai hal tersebut. Bekas bos Google itu menyebut ponsel flagshipnya itu hanya dijual di negara-negara yang menjadi pasar utama Xiaomi.

Saat ini ada beberapa negara yang menjadi pasar utama Xiaomi, yaitu Indonesia, China, India, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Filipina dan Brasil. Makara kemungkinan besar, Mi 5 akan dirilis di Indonesia.

Jika ini benar, mungkin saja Mi 5 akan jadi ponsel flagship pertama Xiaomi yang dijual resmi di Indonesia. Karena hingga ketika ini mereka hanya menjual ponsel dan tablet di kelas menengah di Indonesia, paling mahal yakni Mi4i dengan harga sekitar Rp 2,7 juta. Namun harus dicatat, bila mau masuk Indonesia, ada aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ketika ini masih di angka 20% dan bakal naik menjadi 30% mulai Januari 2017.

Xiaomi juga tak menutup kemungkinan kalau mereka sedang membidik pasar negara lain di luar daftar yang sudah disebut di atas, yang dikonfirmasi oleh Barra. Namun ia belum mau berkomentar banyak soal hal itu.

"Ini masih terlalu dini untuk mengeluarkan pernyataan apapun (soal ekspansi Xiaomi ke negara lain)," ujar Barra, menyerupai dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (26/2/2016).

Xiaomi Mi5 dibekali jeroan khas ponsel kelas atas. Snapdragon 820 dipilih sebagai prosesornya, ditandem dengan RAM 3 GB dan 4 GB yang sudah mengusung teknologi LPDDR4. Makin ciamik kala Xiaomi memadukannya dengan memori internal yang ukurannya tak tanggung-tanggung, mencapai 128 GB!

Xiaomi juga sudah mengusung jenis chip NAND jenis Universal Flash Storage (UFS) 2.0 yang diklaim punya transfer rate jauh melampaui eMMC yang biasa dipakai ponsel pada umumnya.

Kameranya juga mumpuni, mengusung sensor IMX298 bikinan Sony, Xiaomi masih percaya dengan kemampuan 16 MP. Namun ada aksesori teknologi di kameranya yang dinamai PDAF dan DTI. Itu belum termasuk lampu flash dual-LED yang bisa mengoptimalkan jepretan di kondisi minim cahaya.

Seakan sudah jadi syarat ponsel kelas atas sekarang ini, fitur sidik jari juga tak luput hadir di Mi 5. Xiaomi menempatkannya di balik tombol home yang ada di bab bawah layar. Termasuk NFC yang juga kembali muncul di ponsel anyar Xiaomi ini.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel