Mi 5 Jadi Ponsel Terkencang

hasil benchmark AnTuTu Mi 5hasil benchmark AnTuTu Mi 5

Jakarta - Sesuai gembar-gembornya yang menyebut Mi 5 bakal punya performa sangat kencang, bos Xiaomi mengumbar skor benchmark ponsel tersebut sebagai pembuktian.

Dari belahan presentasi yang dibeberkan Hugo Barra, Vice President International Xiaomi, terpampang bila Mi 5 mencetak skor sebesar 142.084 dalam pengujian AnTuTu 6.0. Bila benar, artinya Mi 5 merupakan ponsel terkencang yang ada ketika ini.

Karena bila mengacu pada sejumlah hasil pengujian yang banyak beredar di internet, G5 menjadi ponsel terkencang sebelumnya. Flagship terbaru LG ini mencatatkan angka 133.054, mengungguli Galaxy S7 yang raihannya 116.668.
Namun bila melihat skor yang diumbar Hugo, dipastikan posisi puncak G5 tersebut diambil alih oleh Mi 5. Sebelum diluncurkan, mantan petinggi Google ini memang sempat menggembar-gemborkan performa Mi 5 yang disebutnya 'insanely fast'.

Adapun alasan Mi 5 mampu mencetak skor sedemikian tinggi dimungkinkan berkat spesifikasi yang diusungnya. Meski sama-sama pakai Snapdragon 820 dan RAM 4 GB berteknologi LPDDR4,  ibarat halnya G5, Mi 5 dibekali memori internal yang sudah mengusung teknologi Universal Flash Storage (UFS) 2.0.

Chip memori internal jenis ini transfer datanya diklaim jauh lebih cepat dibanding jenis eMMC yang banyak ditemui pada ponsel ketika ini. Meski demikian G5 bahu-membahu juga sudah menggunakan chip UFS untuk memori internalnya, namun sepertinya versi yang dipakai masih setingkat di bawah Mi 5. Mungkin itu yang jadi penyebab skor AnTuTu G5 berada sedikit di bawah Mi 5.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel