Sengit! Perang Smartphone di Awal Tahun

Foto: Andhika AkbarayansyahFoto: Andhika Akbarayansyah

Jakarta - Vendor China tak lagi mampu dipandang sebelah mata. Harga murah sudah bukan lagi barang dagangan utama mereka. Di sisi lain, sang penguasa pasar pun takkan sudi dikudeta.

Sengit! Ya, itulah kira-kira gambaran persaingan para vendor ponsel di awal tahun 2016. Genderang perang bahkan sudah ditabuh sebelum Mobile World Congress (MWC) 2016 resmi dibuka.

Mencuri start atau apapun namanya 'dihalalkan' di sini. Yang penting, semua sorot mata dan kamera berhasil mereka dapatkan untuk membuat produk jagoannya jadi perbincangan dunia.

Menurut Gagdet Enthusiast Lucky Sebastian, sejatinya di tahun 2015 perkembangan smartphone sudah sangat menarik dengan beragam inovasi. Tapi di tahun 2016 sepertinya mampu lebih 'gila' lagi. Terlebih di awal tahun, persaingan panas sudah terlihat.

"Terlihat bukan hanya global brand sebagai pemain lama, ibarat Samsung, LG, Sony, Apple, yang banyak keluar tenaga. Ternyata brand China sekarang benar-benar mau menunjukkan bahwa mereka mau go global sebagai petarung gres melawan dominasi brand global yang sudah lama dikenal," ungkap Lucky dikala berbincang dengan detikINET, Kamis (25/2/2016).

Lucky melanjutkan, setelah Samsung Galaxy S7 dan LG G5, sekarang dunia diajak berpaling ke brand China. Xiaomi dengan 'amunisi' berjulukan Mi 5 memberi spesifikasi jeroan hampir sejajar dengan brand global dan masih menggunakan ramuan yang sama, harga lebih murah.

"Xiaomi juga sudah berani menunjukkan diri ke pasar global dengan melaksanakan lauching flagshipnya bukan lagi ibarat biasanya di negeri sendiri, tapi memanfaatkan ajang global MWC, untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa mereka siap menjadi pemain global," imbuh dedengkot komunitas Gadtorade ini.

Dari sisi keberanian jor-joran terhadap spesifikasi juga dilakukan brand China lain, ibarat Vivo yang mau mencoba menyampaikan RAM sebesar 6 GB.

Oppo pun tak kalah garang, berani menantang inovasi dari brand global dengan memperlihatkan charging cepat yang diklaim paling andal serta teknologi image sensor yang memiliki stabilisasi digital yang dikatakan memiliki teknologi gres yang lebih baik daripada OIS konvensional yang digunakan oleh brand global secara umum.

Brand China lain yang coba menembus pasar global yaitu Huawei dan Lenovo yang sekarang sudah lebih pede sebab memiliki brand global Motorola.

Lucky berpendapat, sulitnya teknologi gres yang coba diusung brand global seringkali tidak mudah dipahami oleh banyak orang, atau setidaknya ada kendala untuk mengkomunikasikannya, yang terkadang diterjemahkan orang-orang awam bahwa inovasi masih berjalan di tempat.

Sementara brand China mampu memposisikan diri sebagai brand alternatif atau penyelamat yang memperlihatkan semua yang dimiliki brand global dengan harga pantas.

"Terkadang saking majunya teknologi yang ditawarkan brand global, setahun kemudian dipakai oleh brand China, tidak terasa ketinggalan dan malah menghadirkan teknologi yang terasa sekelas tetapi dengan harga yang 'lebih pantas', mengingat harga part teknologi bergotong-royong akan turun setelah beberapa waktu," pungkas Lucky.

Sumber detik.com
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload