Wearable Device Samsung Melorot ke Posisi Empat

Foto: detikINET/Fino Yurio KristoFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo

Jakarta - Selain berkutat di bisnis smartphone dan tablet, Samsung juga berkecimpung di bisnis wearable device, bersaing dengan kompetitor macam Apple.  Sayangnya, laporan terbaru mengatakan bahwa pengapalan perangkat wearable gadget Samsung harus turun ke posisi keempat.

Perlahan namun pasti, perangkat wearable gadget semakin hari semakin diminati. Terbukti dari pemaparan data oleh IDC (International Data Corporation), pengapalan perangkat wearable gadget secara signifikan meningkat di kuartal selesai tahun 2015 sebesar 126,9% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebanyak 27,4 juta unit perangkat wearable gadget terkirim di kuartal selesai tahun 2015. Sementara itu pertumbuhannya dari tahun ke tahun sebesar 171,6% atau hampir 78,1 juta unit.

Dari sejumlah brand yang bermain di segmen wearable gadget, Fitbit berhasil menempati posisi nomor satu dengan jumlah pengapalan mencapai 8,1 juta unit di kuartal selesai tahun 2015. Naik sekitar 58,2% di periode yang sama tahun 2014.

Lanjut di posisi ke dua ditempati oleh Apple dengan jumlah pengapalan mencapai 4,1 juta unit. Disusul oleh Xiaomi di posisi ke tiga dengan pengapalan 2,7 juta unit per kuartalnya, dikutip detikINET dari Sammobile, Jumat (26/2/2016).

Sementara itu sangat disayangkan, walau mengalami peningkatan pengapalan sebesar 65% di selesai kuartal 2015 menjadi 13 juta unit, Samsung harus turun ke peringkat nomor empat. Hal ini dikarenakan market share yang turun dari 6,7% menjadi 4,9%.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel