Diserbu Pocin Murah Meriah, Samsung Tak Gentar

(ki-ka): Vebbyna Kaunang dan Denny Galant (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)(ki-ka): Vebbyna Kaunang dan Denny Galant (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

Jakarta - "Bukan pakai kata khawatir kali ya, tapi kita gak akan kalem dan selalu dalam posisi siap siaga," tegas Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, ketika ditanya soal respons mereka terkait serbuan ponsel China murah meriah.

Ya, sebagai penguasa pasar ponsel, Samsung tak mampu duduk manis berdiam diri. Persaingan yang makin sengit — terutama dari vendor China semisal Xiaomi, Lenovo, Huawei, dan lainnya — membuat Samsung juga harus selalu pasang kuda-kuda.

Terlebih, Xiaomi cs punya jurus ampuh; yakni mengiming-imingi pengguna dengan perangkat murah namun punya spesifikasi mewah.

Samsung pun sadar akan bahaya tersebut. Namun mereka juga sudah punya senjata untuk melawan balik anjuran menggiurkan para pesaingnya dari Tiongkok tersebut.

"Salah satu yang kita tawarkan yaitu ekosistem. Ekosistem tak cuma soal device dan wearable, tapi juga service di dalamnya. yang saya rasa semua produsen belum tentu punya. Saya juga yakin yang punya jaringan service paling besar itu Samsung," tegas Vebbyna ketika berbincang dengan sejumlah media di sela peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Ia melanjutkan, pada awalnya banyak orang berfikir membeli produk dengan harga lebih murah sebagai prioritas utama. "Tapi kita juga dengar sendiri dari konsumen yang alhasil bilang bahwa yang saya cari tolong-menolong gak cuma yang harganya lebih murah, beli HP itu kan investasi, gak yang setiap bulan ia ganti kaya baju. Makara kalau saya mau bertahan dengan device ini maka service jadi suatu hal yang paling penting," ungkapnya.

Samsung memang sangat pede dengan pasukan layanan purna jualnya. Bahkan, di setiap toko ada layanan yang disebut sebagai S-Care, dimana ponsel pengguna yang rusak mampu dilakukan perbaikan di kawasan alias tak perlu menunggu lama.

Pengguna produk flagship vendor asal Korea Selatan ini nantinya juga bakal dimanjakan dengan layanan Premium Line. "Dimana nanti user mampu datang ke situ, di service di kawasan itu, cepat, dan di bawah 90% itu pengerjaannya di bawah satu jam. Makara gak pakai menunggu lama. hal-hal di luar device itu kita coba tawarkan," lanjut Vebbyna.

Tawaran menggiurkan lainnya juga datang dari Galaxy Gift Indonesia, yang kerap memberi kejutan dengan hadiah-hadiah menarik. "Dan itu gak semua brand mampu tawarkan," tegasnya.

Terkait serbuan ponsel China ke Indonesia dengan banyak sekali penawarannya, Samsung tak mau disebut khawatir. Tetapi mereka tak akan santai, dan selalu dalam posisi siap sedia.

"Justru itu yang jadi tantangan buat kita di Samsung, dimana ketika orang (vendor lain-red.) menunjukkan sesuatu, kita mampu melawan anjuran itu dengan sesuatu yang lebih baik lagi," Vebbyna memaparkan.

Sementara itu, Product Marketing Head IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant menambahkan bahwa pihaknya selalu melaksanakan inovasi yang relevan dengan konsumen.

"Contohnya, kita gak mau memasukkan baterai segede-gedenya, misalnya 6.000 mAh, yang dipegang sebentar sudah panas. Kita lihat bahwa inovasi yang kita presentasikan itu relevan dan terkait satu sama lain," ujar Denny.

Sebaliknya, Vulkan API yang disematkan di Galaxy S7 bertujuan untuk membawa kualitas grafis di PC dan konsol game untuk diboyong ke dalam ponsel. Sebab Samsung punya misi untuk mengoptimalkan display Super Amoled Quad HD di perangkat flagshipnya tersebut.

"Kedua, kita gak asal membenamkan komponen atau spesifikasi paling tinggi. Misalnya, kita memasukkan prosesor paling tinggi. Kan banyak handset di pasaran yang sudah octa core, quad core, hexa core. Coba seberapa banyak yang sudah membenamkan baterai 3.000 mAh? Itu terkait" kata Denny.

"Karena pada ketika kita memasukkan octa core, quad core d dalam satu chipset. Artinya semakin banyak aplikasi yang mampu dibuka. Makin banyak aplikasi yang mampu dibuka, baterai lebih mudah habis. Samsung melihat, 'wah wajib nih kita benamkan baterai yang lebih besar'. Makara semua ada alasannya. Lalu kita lihat, risiko baterai bakal lebih mudah panas, maka kita masukin internal cooling system," urainya.

Handset lain, diakui Denny, mampu saja tampil dengan spesifikasi di atas kertas jauh lebih tinggi ketimbang ponsel pendekar Samsung. "Tapi gak masalah," singkatnya.

Namun coba dilihat perangkat tersebut sebagai satu kesatuan, ada korelasinya gak? Nah, hal inilah yang diklaim Denny yang menjadi keunggulan Samsung. Dimana setiap aspek yang ditawarkan selalu ada alasan dan korelasinya dengan kebutuhan konsumen.

"Grafis tinggi (di Galaxy S7) untuk mengoptimalkan display yang superior. Display superior bakal banyak makan baterai, chipset, prosesor GPU/CPU tinggi banyak makan daya, maka kita tambah baterai. Lalu kita berinovasi bikin handset dan baterai lebih tipis, dan kita masukkan internal cooling system," paparnya.

"Jadi tolong-menolong masih banyak lagi teknologi yang kalau kita lihat terkorelasi satu sama lain kalau di Samsung," tutur Denny menutup perbincangan.


Sumber detik.com
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload