iPhone 7 Berbodi Keramik, Apple?

Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Bocoran soal penerus iPhone 6S terus bermunculan. Yang terbaru mengungkap perihal bodi dan kapasitas baterai yang akan dibawa oleh ponsel besutan Apple itu.

Dilansir dari laman Apple Insider, Minggu (20/3/2016), dalam foto bocoran yang beredar terungkap iPhone 7 bakal mengusung bodi keramik di bab belakangnya. Bila hal tersebut benar, maka ini akan menjadi perubahan besar yang dilakukan Apple.

Pasalnya perusahaan berbasis di Cupertino itu sebelumnya mengusung material metal di ponsel garapannya. Dimulai dari iPhone 5 sampai terbaru iPhone 6S.

Namun demikian penggunaan bodi keramik sendiri bukanlah hal baru. Pada 2012, HTC telah mengusung ponsel One S yang punya bodi kramik dengan Micro Arc Oxidation.

Penggunaan material tersebut memang mendongkrak tampilan ponsel jadi lebih mewah. Hanya saja, penggunaan keramik juga rentan pecah. Hal ini pula yang membuat HTC tidak menggunakannya lagi.

Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan Xiaomi untuk menggunakan material keramik pada ponsel anyarnya Mi 5 Pro. Mungkin mereka punya cara untuk menjaga bodi keramik tersebut tidak rentan pecah.

Pun demikian Apple, pastilah mereka telah melaksanakan serangkaian uji coba. Sehingga mereka akibatnya memutuskan menggunakan bahan keramik untuk bodi ponselnya.



Kabar lain yang muncul soal iPhone 7 ialah mengenai baterainya. Diperkirakan Apple akan menambah kapasitas baterai ponsel anyarnya itu.

Hal tersebut berdasar bocoran foto baterai iPhone 7 yang diunggah laman digi.tech.gg.com. Tertulis di bodinya kapasitas 7,04Whr. Lebih besar ketimbang yang dimiliki iPhone 6S yang punya kapasitas 6.61Whr.

Dengan memiliki Whr yang besar maka kapasitas baterai pun akan menjadi besar pula. Sayangnya tidak tercantum berapa voltase yang dimiliki baterai tersebut, sehingga belum mampu dihitung mAh yang dipunyainya.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel