Mi Box Anyar Usung Remote Mirip Wii

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Berbarengan dengan perilisan Mi Powerbank Pro, Xiaomi turut memperbarui Mi Box. Selain membawa peningkatan performa, perangkat set-top box Android ini mengusung sejumlah fitur baru.

Di versi teranyar ini, Xiaomi menamakan perangkatnya dengan nama Mi Box 3 Enhanced Edition. Dari julukannya saja kita pribadi tahu Mi Box gres punya spesifikasi lebih baik ketimbang pendahulunya.

Dilansir dari situs resmi MIUI, Rabu (8/3/2016), Xiaomi membenamkan prosesor MediaTek MT8693 64-bit dengan CPU hexa-core, yang terdiri dari 2 core Cortex-A72(2GHz) dan 4 core Cortex-A53(1.6GHz ). Selain itu tersemat GPU PowerVR GX6250.

Xiaomi mengklaim kemampuan CPU Mi Box 3 anyar 80% lebih cepat dari sebelumnya. Begitu pula kinerja GPU 3D yang disebut-sebut 240% lebih baik.



Guna lebih meyakinkan, mereka telah melaksanakan benchmark menggunakan Antutu. Skor yang didapat ialah 66.016. Hasil tersebut dua kali lebih tinggi dari Mi Box 3.

Kapasitas RAM-nya sendiri 2GB, sedangkan memori internalnya 8GB. Menariknya, di dalam set-top box Android ini terdapat sistem pendingin dengan kipas yang dapat diatur kecepatannya.

Dari segi konektivitas, terdapat WiFi 802.11ac 2X2 yang menjanjikan kecepatan transfer data sampai 300 Mbps. Selain itu ada Bluetooth 4.1 yang memiliki konsumsi daya rendah.

Guna membantu navigasi, Xiaomi menunjukkan remote yang dilengkapi sensor. Alhasil remote ini dapat digunakan untuk bermain games layaknya Nintendo Wii.

Semakin memikat, Mi Box 3 Enhanced Edition juga mendukung video H.265 10bit [email protected] FPS serta tata bunyi Dolby and DTS Sound. Dengan segala kemampuannya itu, Xiaomi hanya mematok harga 399 yuan atau sekitar Rp 800 ribu saja.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel