Usung USB Type-C, Powerbank Xiaomi Dijual Miring

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Penggunaan teknologi USB Type-C semakin luas. Tidak hanya pada perangkat gadget, tapi merambah pada embel-embel pendukungnya.

Adalah Xiaomi, setelah meluncurkan Mi 5 dengan USB Type-C, mereka lanjut merilis powerbank dengan teknologi sama. Perangkat tersebut diberi nama Mi Powerbank Pro.

Kapasitas yang dimiliki Mi Powerbank Pro cukup besar, yaitu 10.000 mAh. Perusahaan berbasis di China itu menyampaikan kemampuan pengisian daya cepat dengan pilihan voltase.

Ada pilihan 5V/2A, 9V/2A dan 12V/1.5A. Dengan opsi tersebut, pengguna dapat mengisi ulang perangkat Mi Band dan Bluetooth earphone di powerbank ini dengan aman.

Mi Powerbank Pro hadir dengan charger 18W. Dengan kemampuan tersebut, Xiaomi mengklaim perangkatnya ini dapat diisi penuh dengan waktu cepat, hanya 3,5 jam.

Bicara dimensinya cukup compact. Bodinya dibuat tipis dengan ketebalan 12,58 mm. Alhasil cukup mudah memasukkan powerbank ini ke dalam saku baju.

Bobot Mi Powerbank Pro dibuat ringan, hanya sekitar 223 gram. Sehingga membuat perangkat ini ringan ketika dibawa ke mana pun.

Dikutip detikINET dari Android Authority, Selasa (8/3/3016), Xiaomi menyampaikan sembilan lapisan pelindung sirkuit dan USB Smart Control. Semua ini demi memastikan keamanan ketika perangkat gadget dihubungkan ke Mi Powerbank Pro.

Bicara harga, sudah menjadi tradisi Xiaomi menghadirkan perangkat berfitur lengkap namun dibandrol murah. Meski mengusung USB type-C, Mi Powerbank dapat ditebus seharga USD 22 atau sekitar Rp 290 ribu.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel