Xiaomi Mi 5 Sudah Dipesan 16 Juta Unit

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Xiaomi Mi 5 yang diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 lalu ketika ini sudah mulai dijual di China. Dan jumlah pemesannya sudah mencapai angka 16,8 juta.

Angka ini dipublikasikan oleh Xiaomi melalui situs resminya. Saat mereka mempublikasikan jumlah ini, pemesannya gres mencapai 14,4 juta unit, namun ketika masa pemesanan ditutup, angka tersebut meningkat menjadi 16,8 juta unit.

Jumlah pemesan yang mencapai jutaan unit ini merupakan sebuah rekor gres bagi Xiaomi. Yaitu 16,8 juta unit dalam rentang masa pemesanan selama 5 hari, dikutip detikINET dari Gizmochina, Selasa (1/3/2016).

Hanya saja, Xiaomi gres menjual Mi 5 versi biasa pada penjualan perdana ini, ialah versi RAM/storage 3 GB/32 GB dan 3 GB/ 64 GB. Namun dalam waktu akrab Xiaomi juga akan menjual versi lain berwarna putih, meski belum ada informasi soal waktu penjualan Mi 5 Pro yang terbuat dari materi keramik.

Xiaomi Mi5 dibekali jeroan khas ponsel kelas atas. Snapdragon 820 dipilih sebagai prosesornya, ditandem dengan RAM 3 GB dan 4 GB yang sudah mengusung teknologi LPDDR4. Makin ciamik kala Xiaomi memadukannya dengan memori internal yang ukurannya tak tanggung-tanggung, mencapai 128 GB pada versi Pro.

Xiaomi juga sudah mengusung jenis chip NAND jenis Universal Flash Storage (UFS) 2.0 yang diklaim punya transfer rate jauh melampaui eMMC yang biasa dipakai ponsel pada umumnya.

Kameranya juga mumpuni, mengusung sensor IMX298 bikinan Sony, Xiaomi masih percaya dengan kemampuan 16 MP. Fitur sidik jari juga tak luput hadir di Mi 5. Xiaomi menempatkannya di balik tombol home yang ada di bab bawah layar. Termasuk NFC yang juga kembali muncul di ponsel anyar Xiaomi ini.

Mi 5 versi RAM 3 GB dan momori internal 32 GB dapat ditebus dengan harga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta. Sementara dengan memori internal 64 GB RAM 3 GB dijual 2.299 yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel