Ketika Xiaomi Mi 5 Disiksa Habis-habisan

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Smartphone Mi 5 dibekali material yang mumpuni. Tapi bagaimana nasibnya jika ponsel flagship anyar Xiaomi ini digores dengan pisau dan dibengkokkan?

YouTuber yang suka menjajal gadget JerryRigEverything gres menyiksa Mi 5. Ia menggoreskan benda tajam di seluruh permukaannya. Tak ketinggalan ia coba menjajal ketahanan bodinya.

Pertama, ia mengetes ketahanan layarnya. Ponsel Mi 5 dilindungi beling Gorila Glass 4. Jerry membuat level gesekan dari 1 sampai 9.

Pada pengujian, ia menggunakan alat layaknya obeng paku. Ketika diuji, Mi 5 hanya bertahan sampai level 7. Kondisi ini menyerupai seperi kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran.

Beralih ke bab belakangnya, ponsel ini masih berlapis beling Gorila Glass 4. Tapi kali ini Jerry menggunakan cutter untuk menguji. Ketika mengoreskan pada bab logo, terlihat bekasnya.

Jerry lantas beralih menguji beling pada kameranya. Tidak ada gesekan sedikitpun menyerupai ditemui pada Sony Xperia Z5 dan BlackBerry Priv.  Hasil yang sama juga terjadi ketika tes gores di bab tombol Home.

Bagian samping Mi 5 terbuat dari metal. Ketika digores beberapa kali, timbol bekasnya. Jerry kemudain coba aben permukaan layarnya, tidak ada pengaruh sedikit pun. Hanya ada sisa noda hangus.

Terakhir ia mengetes ketahanan bodi Mi 5 dengan cara membengkokannya. Sayangnya dalam waktu singkat, bodi Mi 5 patah. Mungkin Xiaomi menggunakan materi alumunium dengan kualitas lebih rendah dibanding yang dipakai Apple pada iPhone 6S.

Untuk lebih jelasnya, berikut video siksaan yang dilakukan:





Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel