Lazada Gandeng Go-Jek Buat Kirim Barang

Foto: detikINET/YudhiantoFoto: detikINET/Yudhianto

Jakarta - Menerima barang belanjaan dari Lazada ke depannya mampu jadi lebih cepat lagi. Pasalnya salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini kini menggandeng Go-Jek untuk urusan kirim-kirim barang.

Namun alasannya sifatnya masih pengenalan, barang yang mampu dikirim lewat Go-Jek masih segelintir saja. Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia beralasan alasannya kerjasama ini statusnya merupakan pilot project.

"Barang yang mampu dibawa selama masa promo (kerjasama dengan Go-Jek) hanya empat item, yakni powerbank, action cam Xiaomi Yi, kotak makanan, dan flashdisik. Masing-masing item tersedia sebanyak 200 piece," imbuh Piotr Jakubowski, CMO Go-Jek, di kantor Lazada.

Promo sendiri dilakukan mulai 14-17 April mendatang. Selama promo berlangsung, konsumen juga tak perlu mengeluarkan biaya pelengkap untuk pengiriman menggunakan Go-Jek. Wilayah yang dijangkau seantero Jabodetabek namun dibatasi maksimal 25 km jarak antara penjual dan pembeli.

Pengiriman pakai Go-Jek juga hanya mampu dilakukan asal konsumen sudah memverifikasi pembayaran sebelum pukul 13.00. Sedangkan pengiriman dilakukan sebelum pukul 16.00. Satu lagi, pembelanjaan keempat item yang dimaksud juga gres mampu dilakukan mulai pukul 09.00 selama masa promo tadi.

Yang menarik yaitu rencana Lazada dan Go-Jek terkait kerjasama keduanya. Ketika ditanyakan soal perluasan pilihan item setelah masa promo, kedua perusahaan malah belum mampu memastikannya. Baik Lazada maupun Go-Jek beralasan keputusan perluasan kerjasama keduanya sepenuhnya bergantung pada hasil promo nanti.

"Ke depannya masih belum tahu apakah daftar barang (yang mampu pakai Go-Jek) akan ditambah. Kerjasama ini bersama-sama masih pilot project," kata Jakubowski.

Setali tiga uang, Holm juga menunjukkan balasan yang tidak jauh berbeda saat ditanya soal biaya pelengkap yang mungkin harus dibayar konsumen untuk jasa Go-Jek. Selama promosi, konsumen memang tak perlu membayar biaya pelengkap kala memberi barang yang mampu diantar Go-Jek. Namun ke depannya, Holm masih belum mampu membeberkan skemanya.

"Pengiriman (pakai Go-Jek) gratis selama masa promo, tapi belum tahu ke depannya ada biaya pelengkap atau tidak. Kami akan melihat (hasil promo kerjasamanya)," ujar Holm.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel