Rice Cooker Canggih Xiaomi Dijual Rp 2 Juta

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Selain membuat ponsel, Xiaomi juga memproduksi perangkat elektronik lain, sebut saja televisi atau gelang kesehatan. Yang terbaru, vendor asal China ini terjun pula ke pasar penanak nasi alias rice cooker.

Penanak nasi dengan sebutan keren  Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker itu ialah produk pertama dari divisi Mi Ecosystem. Mi Ecosystem dikhususkan untuk menjual barang elektronik yang terkoneksi internet.

Tak dijelaskan mengapa Xiaomi memilih rice cooker sebagai produk pertama Mi Ecosystem. Mungkin alasannya nasi ialah makanan pokok di China maupun pasar potensial Xiaomi menyerupai India dan tentu saja Indonesia.

Rice cooker tersebut mampu terkoneksi dengan smartphone Xiaomi melalui aplikasi Mi Home. Tingkat kematangan nasi pun mampu diatur dari ponsel. Selain itu, ia dapat mengidentifikasi jenis nasi, merek dan juga darimana asalnya.

Dikutip detikINET dari The Next Web, Xiaomi mengklaim pembuatan rice cooker canggih itu menghabiskan waktu 18 bulan dengan 30 ribu kali percobaan. Semuanya untuk menghasilkan rasa nasi paling enak.

Harganya memang jauh lebih mahal dari penanak nasi biasa, yakni USD 150 atau di kisaran Rp 2 juta. Tapi di China, banderol itu lebih murah dibandingkan rice cooker sejenis dari vendor Jepang. Belum terperinci apakah produk gres Xiaomi ini akan beredar di mancanegara.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel