Sudah Punya LEX, Buat Apa Lazada Pakai Go-Jek?

Foto: detikINET/YudhiantoFoto: detikINET/Yudhianto

Jakarta - Sebelum menggandeng Go-Jek, Lazada sebetulnya sudah punya jasa expedisi sendiri yang dinamakan Lazada Express (LEX). Lantas apa untungnya pakai layanan ojek online itu?

Tentu bukannya tanpa alasan, Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia mengatakan tujuan digandengnya Go-Jek yaitu demi memperlihatkan layanan maksimal dalam hal kecepatan.

Dibandingkan LEX yang butuh waktu harian untuk barang hingga ke tangan konsumen, menggunakan Go-Jek kecepatan tersebut diklaim mampu terpangkas hingga hitungan jam atau bahkan menit.

"Beda dengan LEX yang hingga 2-3 hari, pakai Go-Jek mampu lebih cepat, hitungan jam bahkan menit," kata Holm, di kantor Lazada, Selasa (12/4/2016).

Sayangnya, meski menjanjikan, di masa promo kerjasama keduanya hanya segelintir barang saja yang mendukung pengiriman via Go-Jek. Tercatat hanya empat item yang mampu dikirim pakai Go-Jek, yakni berupa powerbank, action cam Xiaomi Yi, daerah makan, dan flashdisk.

Promonya sendiri dilakukan mulai 14-17 April mendatang. Selama promo berlangsung, konsumen juga tak perlu mengeluarkan biaya komplemen untuk pengiriman menggunakan Go-Jek. Wilayah yang dijangkau seantero Jabodetabek namun dibatasi maksimal 25 km jarakya antara penjual dan pembeli.

Namun alasannya kerjasama keduanya masih bersifat coba-coba, baik Lazada maupun Go-Jek masih belum mampu memastikan kelanjutan kerjasama keduanya. Hasil yang diperoleh selama masa promo berlangsung akan dijadikan pertimbangan Lazada dan Go-Jek sebagai masukan untuk kelangsungan kerjasama keduanya ke depan.

"Kerja sama ini sebetulnya masih pilot project," kata Piotr Jakubowski, CMO Go-Jek.

"Kita lihat saja (berdasarkan hasil promonya)," imbuh Holm.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel