Xiaomi Bikin Mobile Payment Pesaing Apple Pay

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Xiaomi mengumumkan rencananya membesut sistem pembayaran mobile di China. Kehadirannya guna menyaingi Apple Pay yang telah lebih dulu hadir.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Xiaomi bakal berkolaborasi dengan asosiasi pembayaran non-tunai, China UnionPay. Sementara cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Samsung Pay.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (24/4/2016), CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan sistem pembayaran ini akan menggunakan Near Field Communication (NFC). Alhasil dapat mudah diterapkan oleh para merchant.

Sayangnya, ketika ini Xiaomi belum memutuskan nama layanannya tersebut. Kabarnya, ada dua nama yang menjadi kandidatnya, adalah Xiaomi Pay dan Mi Pay.

Untuk diketahui di China, sistem pembayaran mobile terus berkembang. Saat ini AliPay milik Alibaba dan WeChat besutan Tencent mendominasi sistem pembayaran di Negeri Panda itu.

Selain itu ada Apple Pay, Samsung Pay dan sistem pembayaran besutan Huawei. Kaprikornus tidak heran kalau Xiaomi pun ketularan membesut layanan serupa. Apalagi perangkat mereka cukup banyak digunakan di sana.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel