Kamera Xiaomi Mi 5 Cuma Setara Galaxy S5

Foto: detikinetFoto: detikinet

Jakarta - Bos Xiaomi Hugo Barra kerap membangga-banggakan kinerja kamera Mi 5, bahkan sebelum ponsel itu dirilis. Namun dikala dibandingkan, ternyata kamera Mi5 cuma setara dengan Galaxy S5 dan Xperia Z3.

Hal ini cukup ironis, mengingat Xiaomi menggadang-gadang kamera Mi 5 bakal setara dengan sejumlah ponsel papan atas lain, menyerupai Galaxy S7, LG G5, iPhone 6S dan 6S Plus. Namun hasil pengujian yang dilakukan oleh DxOMark tak berkata demikian.

Menurut DxOMark, kamera Mi 5 memang bagus, namun dalam kondisi tertentu. Yaitu untuk pemotretan di luar ruangan dengan kondisi yang terang. Dalam kondisi terang, detail gambar yang terekam terbilang bagus, dengan kecepatan autofokus yang tinggi, demikian dikutip detikINET dari Slashgear, Senin (16/5/2016).

Namun dalam kondisi gelap atau kurang cahaya, foto yang dihasilkan akan banyak noise, detail yang berkurang serta autofokus yang melambat. Kondisi tersebut akan makin buruk dikala merekam video, sekali pun dalam kondisi banyak cahaya.

Secara total, dalam pengujian ini DxOMark menunjukkan skor sebesar 79 poin untuk Mi 5, yang setara dengan sejumlah ponsel keluaran beberapa tahun lalu, menyerupai Galaxy S5, Xperia Z2, Z3 dan M5. Sebagai perbandingan, ponsel dengan skor kamera tertinggi ialah Galaxy S7 Edge dan HTC 10 dengan skor 88.

Mi 5 memakai sensor Sony IMX298 Exmor RS 16 megapixel, serupa dengan yang dipakai Huawei Mate 8 dan Oppo R9 Plus. Xiaomi pun membenamkan sistem image stabilizer 4-axis, yang lebih banyak ketimbang ponsel pada umumnya -- hanya 2 axis.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel