Kenalan dengan Si Bongsor ZenFone 3 Ultra

Foto: Android CentralFoto: Android Central

Jakarta - Ada tiga varian ZenFone 3 yang dirilis Asus. Pertama yakni ZenFone 3 reguler, ZenFone 3 Deluxe yang spesifikasinya tertinggi serta si jumbo ZenFone 3 Ultra. Dengan layar 6,8 inch, ZenFone 3 Ultra yakni smartphone terbesar di seri ZenFone.

"Layar 6,8 inch ini memiliki resolusi 1080p full HD yang tak setajam di layar yang kecil. Namun ia mengusung kepadatan layar 324 pixel per inch. Ini cukup tajam untuk melihat konten," tulis Aloysius Low dari Cnet yang telah melaksanakan hands on.

Tentu dengan ukuran sedemikian besar, handset ini kemungkinan tak nyaman digenggam dengan satu tangan. Walau bagi yang ingin terpuaskan melihat konten video dan foto di layar yang lega, ZenFone 3 Ultra mampu jadi alternatif.

Baterainya sendiri lumayan besar, 4.600 mAh dan dapat difungsikan sebagai powerbank. Di sisi jeroan, ia dibekali prosesor octa core Snapdragon 652, RAM 4 GB serta memori internal 64 GB yang mampu diekspansi melalui microSD.

Di sisi kamera terlihat mumpuni di atas kertas dengan kamera utama resolusi 23 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Fitur lain misalnya pemindai sidik jari, USB Type C serta bantuan DTS 7.1 untuk performa audio lebih mumpuni.

Rencananya, Asus akan segera menjual ZenFone 3 Ultra ini di wilayah Taiwan, Asia Pasifik dan Eropa, kemungkinan di pertengahan bulan Juni. Harganya di kisaran USD 479.

"Saya pikir, handset dengan ukuran layar di atas 6 inch itu terlalu besar namun mungkin Asus mengincar konsumen yang menggunakannya sebagai perangkat hybrid, yang memperlihatkan keuntungan layar besar tanpa harus membeli tablet dan ponsel secara terpisah,"tulis Low.

ZenFone 3 Ultra kemungkinan akan mendapat lawan berat, yakni Xiaomi Max. Xiaomi Max juga mengusung layar besar, 6,44 inch. Ada tiga versi Mi Max, yaitu RAM 3 GB/storage 32 GB dengan Snapdragon 650, RAM 3 GB/storage 64 GB dengan Snapdragon 652, dan RAM 4 GB storage 128 GB dengan Snapdragon 652. Semua versi Mi Max menjalankan MIUI 8.

Bodi Mi Max terbuat dari materi metal, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu silver, gold dan abu-abu. Harganya mulai 1.499 sampai 1.999 yuan, yang setara dengan USD 229 sampai USD 306.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel