Ponsel Lengkung Huawei Xiaomi Segera Meluncur

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Tren layar melengkung pada bab pinggir tampaknya memang sedang menjadi tren bagi para pembuat ponsel. Setelah Samsung dengan seri Edge dan Vivo Xplay 5, kini Huawei dan Xiaomi pun dikabarkan akan membuat ponsel dengan layar melengkung.

Sebuah laporan dari China menyebutkan jikalau kedua pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu akan merilis ponsel Edge-nya pada September mendatang, mungkin di ajang IFA 2016, Berlin, Jerman.

Ponsel Huawei yang menggunakan layar lengkung itu sepertinya akan mengusung nama Huawei Mate Edge, sementara Xiaomi mungkin akan memilih nama Mi Edge atau Mi Note Edge. Ponsel itu akan menggunakan prosesor Kirin 950 untuk Huawei dan Snapdragon 820 untuk Xiaomi.

Layar melengkung yang dipakai di ponsel Huawei dan Xiaomi itu kemungkinan besar akan dipesan dari Samsung, yang sudah beberapa kali menggunakan layar lengkung di ponselnya, antara lain Galaxy Note Edge, S6 Edge, S6 Edge+, S7 Edge.

Samsung sendiri sebelumnya disebut sudah mulai mengapalkan layar melengkung itu ke sejumlah pabrikan ponsel asal China, termasuk Xiaomi, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (4/5/2016).

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel