Xiaomi Mi Drone Resmi Melenggang, Ini Harganya

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Setelah serangkaian rumor dan bocoran beredar, perangkat drone besutan Xiaomi resmi diluncurkan. Menawarkan sejumlah keunggulan, berapa harga perangkat ini?

Tanpa menggelar sebuah program khusus, Xiaomi memperkenalkan perangkat drone pertamanya itu. Mereka menamakannya dengan sebutan Mi Drone.

Mi Drone dirancang sebagai quadcopter yang didesain mirip capung. Xiaomi membekalinya dengan kamera yang bisa diputar 360 derajat.

Untuk navigasinya, Xiaomi melengkapinya dengan sebuah remote control tanpa layar. Makara kita membutuhkan smartphone untuk digunakan sebagai view finder.

Mi Drone ini menunjukkan kemampuan modular. Sehingga kita dapat melepas kameranya, begitu pula dengan rotornya. Tak hingga di situ, baterai Mi Drone pun dapat pula dibongkar.

Xiaomi menyematkan 4 mode terbang. Mi Drone dapat diterbangkan secara otomatis menuju titik yang sudah ditetapkan oleh pengguna lewat peta. Pengguna dapat menerbangkan drone pada rute yang telah ditetapkan.

Bisa pula dibuat center point, sehingga drone akan terbang di seputar area tersebut. Dan dengan menekan satu tombol khusus di remote control, Mi Drone akan otomatis take off dan landing pada titik yang ditentukan.

Mi Drone hadir dengan dua pilihan kamera, ialah 12 MP dengan kemampuan merekam 4K dan 16 MP dengan resolusi 1080p. Kapasitas baterainya sendiri 5.100 mAh yang diklaim dapat bertahan 27 menit.

Sayangnya Xiaomi belum memasarkan Mi Drone ketika ini. Mereka gres akan menjual versi 4K bulan Juli mendatang sedangkan versi 1080p akan dijual dengan sistem crowdfunding lewat aplikasi Mi Home mulai 26 Mei.

Asyiknya, Xiaomi membanderol Mi Drone dengan harga ramah kantong. Dikutip dari laman MIUI, Kamis (26/5/2016), untuk varian kamera 1080p dilepas seharga 2.499 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan versi 4K dibanderol 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 juta.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel