Xiaomi Yi Action Camera 2, Rival GoPro yang Menggoda

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan action cam terbarunya yang diberi nama Yi Action Camera 2. Dibekali beberapa kemampuan unggulan menyerupai rekam video 4K, action cam ini dinilai sebagai alternatif menarik dari GoPro.

Banderolnya USD 250 atau di kisaran Rp 3 juta, di mana model gres ini dibekali microSD kapasitas 64 GB. Sedangkan dalam sekali isi ulang, diklaim ia dapat merekam video 4K selama dua jam tanpa henti. Baterainya berkapasitas 1.400 mAh.

Transfer konten dari microSD ke perangkat lain dijanjikan lebih cepat berkat kehadiran fitur dual band WiFi. Kontennya sendiri bisa disaksikan eksklusif di kamera ini melalui layar sentuhnya yang seluas 2,19 inch. Oh ya, layar sentuh ini dilapisi pelindung Gorilla Glass.

Untuk mengabadikan video, ia mengusung sensor Sony IMX377 12 megapixel dengan aperture f/2.8 dan menyerupai GoPro, ia dapat digunakan di dalam air. Disertakan juga aplikasi smartphone untuk mengendalikan kameranya, sekaligus melaksanakan edit dan menyebarkan konten.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, kamera tersebut ketika ini sudah bisa dipesan di China. Namun belum ada informasi apakah nantinya juga dipasarkan di mancanegara.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel