10 Smartphone dengan Performa Terbaik

Vivo Xplay 5 Elite. Foto: Istimewa/engadgetVivo Xplay 5 Elite. Foto: Istimewa/engadget

Jakarta - Aplikasi benchmark ponsel AnTuTu gres saja merilis daftar terbaru sepuluh besar smartphone dengan performa terbaik, berdasarkan pengukuran mereka. Ponsel Android asal China ternyata mendominasi.

Dikutip detikINET dari Tech Times, tepatnya ada enam ponsel produsen asal China dalam daftar AnTuTu untuk bulan Mei ini. Bahkan posisi atas juga diduduki oleh mereka, dengan pemuncak Vivo Xplay 5 Elite.

Di bawahnya, ada berturut turut nama LeEco Max 2, Lenovo ZUK Z2 Pro dan Xiaomi 5 di posisi empat. Barulah kemudian ada nama tenar yang muncul, Galaxy S7 Edge di daerah kelima. Urutan selanjutnya di sepuluh besar yaitu iPhone 6S, iPhone SE, LG G5, Meizu Pro6, dan terakhir Honor V8.

Patut dicatat bahwa lima handset di posisi teratas memakai prosesor powerful Qualcomm Snapdragon 820, namun ada perbedaan dalam hal RAM. Tiga posisi teratas semuanya mengusung RAM 6 GB. Sedangkan ranking empat dan lima memakai RAM 4 GB.

Hal itu menandakan bahwa meski memakai prosesor yang sama, kapasitas RAM mampu membuat perbedaan signifikan di processing power. RAM yang lega memudahkan aplikasi berbeda load di dikala yang sama serta meminimalisir delay saat berpindah aplikasi.

Daftar terbaru dari AnTuTu ini menyiratkan vendor asal China makin serius menggarap handset dengan performa tinggi. Meski mereka memang masih kalah dalam hal citra merek.

"Bagaimanapun loyalitas pada brand masih berpengaruh dan kami belum melihat iPhone atau Galaxy S akan dijatuhkan dalam waktu bersahabat meski smartphone China yang lebih murah dan lebih powerful mulai menyeruak," tulis Alexandra Burlacu dari Tech Times.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel