Xiaomi Mau Bangun Seribu Toko

Foto: detikINET - Anggoro Suryo JatiFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Salah satu taktik Xiaomi dalam menggalakkan penjualan ialah dengan memasarkan smartphone eksklusif ke konsumen melalui internet. Belakangan, metode itu banyak ditiru vendor lain dan mulai mengalami titik jenuh.

Xiaomi pun sadar toko fisik ternyata masih berperan penting untuk menarik minat calon pembeli. Maka produsen asal China ini berencana membuka total seribu toko fisik di China dalam tiga tahun mendatang. Nantinya tak hanya ponsel saja yang dijual, tapi juga produk lain Xiaomi.

"Xiaomi tidak pernah dimaksudkan hanya untuk jadi vendor smartphone. Kami memiliki tujuan untuk menyampaikan pada konsumen beragam produk dengan harga yang terjangkau," sebut CEO Xiaomi Lei Jun.

"Kami butuh sekitar 40 jenis produk elektronik untuk menarik konsumen ke platform belanja online kami dan juga toko offline kami," tambah ia yang detikINET kutip dari China Daily.

Xiaomi memang cukup rajin meluncurkan jenis produk gres selain smartphone. Ada gelang kesehatan, air purifier, televisi, action cam, drone, hingga yang terbaru ialah sepeda pintar. Nanti semuanya akan dijual di toko offline Xiaomi.

Sempat mengalami pertumbuhan yang luar biasa, penjualan Xiaomi belakangan melambat. Dalam penelitian terbaru oleh distributor riset IDC, Xiaomi terlempar dari posisi lima besar vendor smartphone terbesar di dunia.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel