ZTE Rilis Phablet Pesaing Xiaomi Max

Foto: ZTEFoto: ZTE

Jakarta - Setelah serangkaian rumor dan bocoran, ZTE jadinya resmi merilis Nubia Z11 Max. Phablet ini dibekali spek mumpuni biar dapat menyaingi Xiaomi Max yang dirilis bulan lalu.

Nubia Z11 Max memiliki ukuran layar berukuran 6 inch, sedikit lebih kecil dari Xiaomi Max yang ukuran layarnya 6,44 inch. Bezel atau bingkainya cukup tipis, ukurannya hanya 1,32 mm. Bodinya pun dibuat langsing, ketebalannya cuma 7,4 mm.

Layarnya dibekali teknologi Super Amoled dengan resolusi 1080p. Agar terlindungi, ZTE menyelimuti layarnya dengan Gorilla Glass 3.

Perusahaan asal China itu mengusung filosofi desain berjuluk NubiaArc 4.0 ibarat pada perangkat yang telah dirilis sebelumnya. Kedua sisi Nubia Z11 Max berlapis kaca. Di pinggirannya terdapat rangka alumunium yang di setiap sudutnya dibuat melengkung.

Jeroannya sendiri, ZTE membenamkan prosesor Snapdragon 651 dengan kecepatan 1,8 GHz. Tersemat RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (eMMC 5.0). Meski ruang penyimpanan internal sudah lapang, ZTE tetap menawarkan slot MicroSD dengan santunan sampai 200 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, ZTE membenamkan kamera belakang berukuran 16 megapixel dengan sensor Sony IMX298. Kamera ini dilenkapi fitur PDAF, aperture f/2.0 dan lensa 6P. ZTE melengkapi kamera itu dengan software NeoVision 5,9. Sementara kamera depannya 8 megapixel dengan ukuran pixelnya 1,4um.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dilengkapi teknologi NeoPower 2.0 menjanjikan daya tahan lebih lama. ZTE mengklaim perangkatnya ini mampu tahan 2,82 hari untuk penggunaan reguler dan 1,76 hari penggunaan berat.

Nubia Z11 Max menjalankan Nubia 3.9.9 UI berbasis Android Lollipop. Phablet ini akan mulai dijual 16 Juni mendatang, pertama kali di China. ZTE mematok harga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4 juta.

ZTE turut merilis Nubia Z11 Max edisi khusus yang ditandatangani Cristiano Ronaldo. Selain itu di dalamnya terdapat wallpaper bergambar pria Portugal itu. ZTE membanderolnya sedikit lebih tinggi, 2299 yuan atau sekitar Rp 4,6 juta. Belum terperinci apakah gadget gres ZTE ini akan menyapa pasar mancanegara.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel