Disalip Oppo dan Vivo, Ini Reaksi Xiaomi

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Jakarta - Xiaomi harus terlempar dari posisi lima besar dan disalip oleh Oppo dan Vivo pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Mereka pun segera mencari solusi untuk memperbaiki posisinya di pasar ponsel global.

Seperti diketahui, menjual secara online sudah menjadi ciri khas Xiaomi. Tapi ke depan, mereka akan lebih memfokuskan diri pada penjualan offline. Itu salah satu strateginya untuk membalas kekalahannya dari Oppo dan Vivo.

CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan pihaknya akan membuka 1.000 toko fisik gres dalam dua tahun ke depan. Rencananya toko tersebut akan memiliki luas 250 meter persegi.

Diharapkan dengan adanya toko fisik dapat meyumbang pendapatan sebesar 50 juta yuan perbulannya. Estimasi tersebut berdasar dari hitungan pemasukan toko fisik yang ada sekarang, di mana tiap hari bisa mendapat 1,43 juta yuan.

Lei Jun turut memastikan bahwa toko fisik tersebut tidak sekadar menjual ponsel. Mereka akan turut memajang produk besutan Xiaomi lainnya. "Akan ada 50-100 tipe produk," kata Lei Jun ibarat dikutip detikINET dari Gizmochina, Senin (11/7/2016).

Seperti diketahui Xiaomi memang tidak hanya membuat jajaran smartphone maupun tablet. Mereka telah memproduksi perangkat wearable, drone, TV, air purifier, rice cooker, bluetooth dan lain-lain.

Tentu akan sangat menarik kalau semua produk tersebut dapat dilihat pribadi di toko fisik. Pengguna dapat mencicipi pribadi pengalaman menggunakannya. Di Indonesia, Xiaomi telah memiliki satu toko offline. Mereka berkolaborasi dengan PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) menghadirkan Mi Concept Store.

Berlokasi di Sky Bridge Pondok Indah Mall 1, Mi Concept Store menghadirkan banyak sekali macam produk Xiaomi ibarat Mi 4i, Redmi Note, Redmi 2, Mi Pad, Mi In-Ear Headphones, Mi TV, Mi Smart Scale dan Mi Smart Home Kit.

Selain itu, Mi Concept Store juga berfungsi sebagai sentra layanan, dimana konsumen bisa menaruh perangkat mereka di sana untuk perbaikan, semenjak pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel