Xiaomi Capricorn Siap Melenggang

Ilustrasi (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)Ilustrasi (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)

Jakarta - Semester kedua tahun ini menjadi momen penting bagi Xiaomi. Setidaknya akan ada lima ponsel yang siap dirilis. Yang terdekat yaitu ponsel dengan nama isyarat Capricorn.

Dilansir Android Headlines, Rabu (13/7/2016), Capricorn yaitu isyarat yang digunakan Xiaomi untuk menamai Mi Note 2. Jelang perilisannya, beredar bocoran spesifikasi perangkat tersebut.

Situs Geekbench menyebutnya sebagai Capricorn. Xiaomi memang punya kebiasaan menyampaikan julukan untuk perangkat seri Mi dengan nama zodiak. Geekbench mengonfirmasi bahwa phablet tersebut dibekali Snapdragon 820 64-bit quad-core, Adreno 530 dan RAM 3 GB.

Capricorn atau Mi Note 2 akan berbasis Android Marshmallow dengan user interface MIUI 8. Berdasarkan pengujian Geekbench, smartphone ini mendapat skor 2.342 point untuk pengujian single-core dan 5.621 poin untuk pengujian multi-core.



Berbagai sumber menyebutkan Mi Note 2 akan ditawarkan dalam lebih dari satu varian. Model yang lebih high end kabarnya menunjukkan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Layar Mi Note 2 dijanjikan akan sangat sensitif, berukuran 5,7 inch, dan daya tahannya didukung baterai 4.000 mAh. Dibandingkan pendahulunya, phablet ini akan dibekali kemampuan kamera yang lebih rendah.

Informasi yang berseliweran menyebut kamera Mi Note 2 hanya 12 MP, dibanding Mi Note yang 16 MP. Meski demikian, sensor Mi Note 2 seharusnya lebih baik sehingga walau kemampuannya lebih rendah, kualitas yang disodorkan akan jauh lebih bagus. Namun semua bocoran ini tentunya gres akan terkonfirmasi dikala peluncurannya nanti yang diprediksi pekan depan.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel