Xiaomi Siap Rilis Headset VR

Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Belum genap seminggu Redmi Pro dirilis, Xiaomi siap meluncurkan perangkat baru. Tapi bukan ponsel yang akan mereka gelontorkan, tapi sebuah headset virtual reality (VR).

Ini diketahui dari teaser program peluncuran yang diposting di situs media umum China, Weibo. Di teaser tersebut memang tidak menampilkan perangkat VR, hanya goresan pena berbahasa Mandarin berwarna merah dengan ukuran cukup besar.

Tapi saat mata tertuju ke adegan bawahnya, kita akan menemukan keterangan soal VR berikut jadwal acaranya. Tertulis Xiaomi akan meluncurkan perangkat VR pada 1 Agustus.

Kabar ini kian menguatkan pernyataan General Manager Xiaomi Tang Mu beberapa waktu lalu yang mengatakan pihaknya berencana merilis headset VR pada Agustus. Perangkat tersebut bakal mendukung platform VR Google Daydream.

Tang juga mengatakan terjunnya Xiaomi ke dunia VR tidak terlepas dari kehadiran platform Daydream. Karena sejauh ini tidak ada headset yang optimal digunakan di MIUI. Jadinya Xiaomi membuatkan headset sendiri dengan platform VR buatan Google supaya dapat digunakan pada jajaran perangkatnya.
Mendengar kabar ini tentu menarik, karena semakin banyak vendor ponsel yang terjun ke dunia VR. Sebelumnya ada Samsung, HTC dan Sony yang telah lebih dulu merilis headset VR-nya.

Tapi perangkat VR besutan Xiaomi patut ditunggu kehadirannya. Sebab, menurut pembicaraan Mi Fans di forum, VR Xiaomi akan menyampaikan perangkat yang lebih berwarna, sehingga menyampaikan pengalaman yang lebih baik.

Selain itu, ibarat sudah jadi tradisi perusahaan besutan Lei Jun itu menghadirkan perangkat mumpuni dengan harga bersahabat. Ditambah lagi, menurut rumor, Xiaomi akan menghadirkan konten video yang cukup banyak. Alhasil pengguna yang dapat eksklusif dinikmati keseruan dunia VR, demikian dilansir Gizmochina, Sabtu (30/7/2016).

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel