Mi Note 2 Usung Layar Lengkung Kamera Ganda

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Bocoran soal calon ponsel anyar Xiaomi kembali muncul. Tapi kali ini yang dibahas ialah seri flagship atau yang disebut-sebut sebagai Mi Note 2.

Dari namanya, mampu dipastikan ini ialah penerus Mi Note yang pernah dirilis Xiaomi Januari 2015 lalu. Namun informasi soal Mi Note 2 ini bukan yang pertama kali, segudang bocoran soal calon phablet anyar Xiaomi ini sudah sering mondar-mandir di dunia maya.

Yang terakhir ialah gosip soal penggunaan layar lengkung ala Galaxy S7 Edge. Tebakan tersebut diperkuat oleh sebuah penampakan panel depan yang diduga milik Mi Note 2. Pinggirannya tampak melekung seakan bakal dibenamkan layar Edge menyerupai kepunyaan Samsung.

Kini informasi yang tak kalah menarik muncul, yakni soal kameranya. Bisa jadi Xiaomi tak mau ketinggalan dengan tren yang beredar ketika ini, karena di bocoran kali ini Mi Note 2 jelas-jelas menonjolkan fitur kamera ganda atau dual kamera.

Tapi tak menyerupai Huawei P9 yang menempatkan dual kamera dalam satu bingkai, Mi Note 2 lebih memilih memposisikannya terpisah. Sementara itu di sisi lain gambar, phablet ini tampak dibenamkan port USB Type-C.

Kalau mengacu pada spesifikasi yang telah beredar sebelumnya, Mi Note kabarnya akan dibekali prosesor Snapdragon 820 yang didongkrak kecepatannya jadi lebih tinggi dari Snapdragon 821 sekalipun. Sedangkan besaran RAM-nya disebut mencapai angka 6 GB.

Memori internalnya sendiri konon menyediakan pilihan 64 GB atau 128 GB. Tapi dibanding generasi sebelumnya, layar Mi Note 2 kabarnya jadi lebih kecil yakni 5,5 inch. Resolusinya tetap full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Sayang meski bocoran sekarang menonjolkan fitur dual kamera, belum ada informasi apapun soal komponen untuk mengabadikan momen tersebut. Tapi jika gosipnya benar, maka tak butuh waktu lama untuk membuktikan. Pasalnya Mi Note 2 katanya akan diumumkan Xiaomi di gelaran IFA 2016 mendatang.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel