Penjualan iPhone Mulai Membaik di AS Inggris

Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINETFoto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Jakarta - Setelah penjualannya menurun di banyak negara semenjak awal 2016, kini penjualan iPhone mulai sedikit membaik walau tercatat hanya di Amerika Serikat dan Inggris, tepatnya semenjak kuartal II lalu.

Menurut data dari Kantar Worldpanel, pangsa pasar Apple di AS tumbuh sebesar 1,3%, sementara di Inggris pasarnya tumbuh 3,1%. Ini artinya, kini Apple punya pangsa pasar sebesar 31,8% di AS dan 37,2% di Inggris, demikian dikutip detikINET dari 9to5mac, Senin (15/8/2016).

Tak sekadar meningkat, di AS penjualan iPhone 6S dan 6S Plus menyalip penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge dari Samsung. Hal ini mengakibatkan iPhone menjadi perangkat paling laris di kuartal II 2016 dengan selisih sangat tipis 1% dibanding perangkat Samsung.

Sementara di Inggris, data penjualan ini cukup mengejutkan, di mana iPhone SE menjadi ponsel terpelajar paling laris selama kuartal II 2016, dengan pangsa pasar 9,2%, sedikit di atas iPhone 6S dengan 9,1%.

Namun kabar yang sama tak datang dari sejumlah negara lain, antara lain China. Di sana, pangsa pasar Apple turun 1,8% menjadi 17,9%, yang membuat Apple ada di bawah Huawei dan Xiaomi -- keduanya memperlihatkan jajaran perangkat dengan rentang harga yang lebih besar.

Penurunan lebih besar terjadi di Jepang, di mana pangsa pasar Apple menurun 4,2% menjadi 38%. Penjualan iPhone di negara-negara ini mungkin gres akan membaik ketika Apple nantinya meluncurkan iPhone anyar, yang rumornya akan terjadi pada awal September mendatang.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel