Xiaomi Resmi Rilis VR Pesaing Cardboard

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Xiaomi resmi merilis perangkat pendukung virtual reality (VR). Tapi bukan perangkat headset menyerupai Gear VR, melainkan menyerupai cardboard.

Perusahaan yang dikomandoi Lei Jun itu menyebut perangkat ini dengan nama Mi VR. Xiaomi membesutnya dari material lycra (perpaduan nylon dan spandex) dan EVA.

Ini membuat bobotnya ringan, hanya 208,7 gram. Selain itu permukaannya menunjukkan kenyaman untuk permukaan kulit ketika digunakan dalam waktu lama.

Alih-alih menggunakan perekat velcro menyerupai umumnya cardboard, Mi VR memakai reseleting semoga menjaga ponsel tidak jatuh ketika dimasukkan ke headset ini.

Adapun ponsel yang dapat digunakan mulai dari berukuran 4,7 inch sampai 5,7 inch. Karena memiliki bukaan di bab depannya, pengguna dapat menyesuaikan posisi telepon. Selain itu membantu sirkulasi udara.

Mi VR mengunakan lensa aspherical anti glare dengan toleransi 0,01 mm. Xiaomi menjanjikan tampilan yang jelas.

Terdapat tombol metal di bab atas untuk digunakan berinteraksi dengan ponsel. Sementara di bab dalam terdapat semacam alas anti slip untuk mencegah tombol tidak sengaja tertekan ketika menggunakan headset ini.

Xiaomi turut melengkapi perangkatnya ini dengan aplikasi VR yang menawari video panorama, film 3D, game dan aplikasi yang didesain untuk headset ini.

Kian menarik, Mi VR disediakan dalam aneka macam motif. Sayangnya, perusahaan berbasis di China itu belum mengungkap harganya. Tapi diperkirakan sekitar 49 yuan atau sekitar Rp 97 ribu.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel