Xiaomi Rilis Mesin Cuci Pintar

Foto: Screenshot WeiboFoto: Screenshot Weibo

Beijing - Ekosistem perangkat cerdik Xiaomi kian lengkap. Perusahaan yang bermarkas di China itu gres saja merilis perangkat mesin basuh cerdik di tanah kelahirannya.

Berkolaborasi dengan salah satu perusahaan elektronik terbesar China, MINIJ, Xiaomi membesut mesin basuh cerdik portable. Dimensinya hanya 500 x 630 x 415 mm.

Mesin basuh ini memiliki kapasitas 2,8 Kg dengan drum yang dilengkapi child lock. Sementara bobot secara keseluruhannya 34 Kg.

Xiaomi meyematkan inverter motor Amorex Kore DD yang berpadu dengan shock Suspa besutan perusahan Jerman. Perusahaan tersebut diketahui turut menyuplai shock ke Mercedes Benz E-Class.

Bicara fitur, mesin basuh ini memiliki dua level efesiensi energi. Selain itu terdapat fungsi pencucian dengan temperatur tinggi sampai 95 derajat celcius.

Xiaomi mengklaim bisa mensterilisasi 99,99%. Alhasil mode pencucian tersebut dapat membasmi aneka macam macam bakteri, menyerupai E Coli dan Staphylococcus Aureus.

Untuk pengoperasiannya, Xiaomi menyiapkan aplikasi khusus. Dari aplikasi tersebut pengguna tidak sekadar menghidupmatikan, tapi dapat pula memilih 14 mode pencucian.

Dilansir dari Gizchina, Selasa (16/8/2016), mesin basuh ini akan tersedia melalui metode crowdfunding yang akan dimulai pada 17 Agustus. Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu membanderol perangkatnya seharga 1.499 yuan atau sekitar Rp 2,9 juta

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel