OnePlus Contek Strategi Apple

Foto: Alternatif Note 7Foto: Alternatif Note 7

Hong Kong - Bila Xiaomi merilis banyak varian ponsel ke pasaran, tidak demikian dengan OnePlus. Mereka biasanya hanya merilis satu ponsel saja tiap tahunnya.

CEO OnePlus Pete Lau mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana merilis banyak varian ponsel menyerupai dilakukan sejumlah vendor. Alasannya biar mereka dapat fokus menggarap ponsel yang menunjukkan pengalaman terbaik bagi konsumen.

"Kami mengikuti cara Apple yang merilis satu ponsel tiap tahunnya. Cukup satu produk, tapi memiliki kemampuan terbaik. Terbukti OnePlus 3 menjadi pembanding dengan ponsel Android lain," kata Lau ketika berbincang di program Qualcomm 4G/5G Summit 2016 yang berlangsung di Ritz Carlton, Hong Kong, Senin petang (17/10/2016).

Lau pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan lagi merilis ponsel murah. Ke depan hanya ponsel flagship saja yang digarap demi memperkuat fondasi perusahaannya.

OnePlus pun tidak berniat merilis ponsel dengan layar lebih besar. Pasalnya hal tersebut tidak sesuai dengan pasar mereka ketika ini, di mana konsumennya lebih nyaman dengan layar 5,5 inch.

Mereka lebih tertarik memaksimalkan kemampuan kamera. Sebab ini salah satu faktor penting yang jadi pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah ponsel.

"Karena itu kami akan lebih memaksimalkan fitur yang dimiliki chip Qualcomm untuk meningkatkan kualitas kamera ponsel OnePlus," ungkap pria berdarah China itu.

Bicara pasar sendiri, kini OnePlus fokus di China, India dan negara barat. Ketiga area tersebut dinilai memiliki pasar e-commerce yang sudah matang.

"Strategi kami menjual secara online. Dengan pasar e-commerce yang sudah maju akan membantu seni administrasi penjualan OnePlus," pungkas Lau

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel