Rilis Mi Box, Xiaomi Dibekingi Google

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Jakarta - Sempat muncul duluan di salah satu toko retail di Amerika Serikat (AS), teka-teki kehadiran Mi Box alhasil terjawab. Xiaomi resmi meluncurkan set-top box bikinannya itu dengan berkolaborasi bersama Google.

Mi Box terbilang menggoda, dengan banderol di angka USD 69 atau sekitar Rp 896 ribu (USD 1 = Rp 12.975), pengguna bakal dimanjakan derma video 4K dan HDR10. Sedangkan jeroannya dipercayakan pada prosesor quad core yang ditandem dengan chip grafis Mali 450.

RAM-nya sendiri mengusung besaran 2 GB, dikombinasikan memori internal berukuran 8 GB. Xiaomi juga menyediakan slot USB kalau pengguna ingin menggunakan media penyimpanan eksternal, menyerupai flashdisk atau hardisk.

Di sisi audio, Mi Box juga dibekali derma Dolby Digital Plus dan DTS Surround Sound demi output bunyi yang menggelegar dan realistis.

Lantas di mana kontribusi Google? Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (4/10/2016), ternyata Mi Box telah mendukung Google Cast. Kelebihan ini memungkinkan penggunanya untuk memunculkan konten dari layar ponsel ke layar yang lebih besar yang terhubung dengan Mi Box. Persis menyerupai yang mampu dilakukan oleh Google Chromecast.

"Kami senang mampu membawa Mi Box untuk fans kami di AS bekerja sama dengan Google. Ini merupakan tonggak penting untuk Xiaomi, alasannya yaitu kesempatan pertama kami untuk menyampaikan kepada konsumen di AS apa yang membuat Xiaomi luar biasa: inovasi untuk semua orang," ujar Hugo Barra, VP Xiaomi Global.

Selain Mi Box, dalam paket penjualannya konsumen juga akan mendapat remote control Bluetooth. Remote control ini diklaim mampu mendukung banyak game di Android TV.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel