Samsung Hilangkan Tombol Fisik Galaxy S8?

Foto: detikINET - Anggoro Suryo JatiFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Terlepas dari insiden yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung berupaya untuk terus memperlihatkan yang terbaik untuk konsumennya pada produknya di masa mendatang. Salah satunya yaitu laporan ihwal penerus Galaxy S7, yakni Galaxy S8.

Menurut rumor-rumor yang beredar, Galaxy S8 sudah pasti akan memiliki perubahan di sektor hardware, entah itu penggunaan chipset terbaru atau desain yang berbeda. Namun, kabar terbaru mengataka bila Galaxy S8 akan tampil tanpa tomobol home fisik.

Dengan demikian, maka Galaxy S8 untuk pertama kalinya dalam sejarah ponsel Galaxy S series, punya tombol home dan mungkin navigasi on-screen. Lalu di mana letak sensor sidik jari bila tidak ada tombol home?

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (8/10/2016), untuk sensor sidik jari kemungkinan akan dipasangkan di layar, menyerupai yang telah diterapkan oleh Xiaomi pada Mi 5s dan Mi 5s Plus.

Tak hanya seputar tombol home, rumor pun menyebut bila Galaxy S8 juga akan dilengkapi dengan lensa kamera ganda. Laporan mengatakan bila keputusan sudah final, tinggal bagaimana caranya vendor ponsel Korea Selatan itu mengaplikasikannya. Apakah dengan dua kamera yang terpisah atau satu kamera dengan dual lensa.

Maraknya tragedi Galaxy Note 7 dianggap mencoreng nama baik Samsung. Karenanya, perusahaan dikabarkan ingin memajukan jadwal peluncuran Galaxy S8 lebih cepat ketimbang biasanya.

"Jika peluncuran smartphone flagship ini ditunda hingga kuartal pertama tahun depan, keuntungan divisi bisnis mobile mampu memburuk," kata Kim Sang Pyo, analis di KB Investment & Securities beberapa waktu lalu.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel