Apple Siapkan iPad Tanpa Bezel

Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Tren perangkat tanpa bezel sepertinya mulai naik daun. Setelah dimulai oleh Sharp Aquos Crystal, kemudian disusul Xiaomi Mi Mix, ketertarikan kabarnya juga datang dari Apple.

Tapi mengacu pada gosip yang beredar, bukan iPhone yang akan dibenamkan desain tersebut, melainkan iPad. Tak hanya itu, Apple juga disebut bakal membenamkan ukuran layar yang lebih besar dari biasanya.

Seperti diketahui, awalnya iPad identik dengan bentang layar 9,7 inch. Meski pada perjalanannya muncul ukuran 7,9 inch dan 12,9 inch. Seiring informasi ini sepertinya produsen Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut ingin menambah varian gres lagi.

Sebab katanya tablet yang disiapkan untuk tahun 2017 ini akan mengusung bentang layar sebesar 10,9 inch. Menariknya lagi, Apple juga disebut akan menggunakan desain tanpa bezel untuk perangkat tersebut.

Artinya tampilan layar akan mendominasi sepenuhnya, persis menyerupai Xiaomi Mi Mix. Namun belum ada kabar apakah Apple bakal menghilangkan tombol home atau tetap mempertahankannya.

Tapi kabar soal iPad dengan ukuran di kisaran 10 inch bersama-sama bukan hal baru. Analis ternama Ming-Chi Kuo dari KGI Securities pernah mengklaim bila Apple memang telah mempersiapkan varian gres iPad ini. Hanya saja Kuo mengatakan yang digarap Apple ialah berukuran 10,5 inch. Ia juga mengungkap bila tablet ini juga akan masuk dalam keluarga iPad Pro.

Apapun itu, mungkin fans Apple tak harus menunggu lama untuk membuktikan. Pasalnya menyerupai detikINET kutip dari Ubergizmo, Sabtu (12/11/2016), diperkirakan Apple sudah akan mengumumkannya di bulan Maret 2017 mendatang.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel