Redmi 3S Pro Dilabeli Rp 17 Juta, Ketua IdEA: Ah, Ngaco!

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Jebakan Batman yang hadir di era pesta diskon 11.11 menarik perhatian sejumlah pihak. Tak ketinggalan Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) Aulia Marianto.

Sempat ketahuan detikINET, sebuah lapak di salah satu situs e-commerce menjual Xiaomi Redmi 3S Pro 4G 32 GB dengan harga yang tidak wajar, ialah Rp 17.289.000. Karena ketika ini sedang ada pesta diskon, ponsel itu pun kemudian diberi diskon besar sampai harganya mencapai Rp 2.199.000.

Padahal, harga yang diberikan setelah diskon merupakan harga normal dari Xiaomi Redmi 3S Pro 4G 32 GB. Mengetahui ada informasi menyerupai ini, Aulia pun mengaku terkejut.

"Waah..seller-nya ngaco ini...thanks infonya. Nanti diinfokan ke seller-nya," ujar Aulia membalas pesan WhatsApp detikINET, Jumat (11/11/2016).

Lebih lanjut Aulia mengatakan bahwa dirinya melalui sekretariat IdEA sudah melaksanakan imbauan kepada situs terkait yang merupakan anggota asosiasnya.

"IdEA mengimbau para anggotanya biar dalam melaksanakan promo dan pemasaran dapat menghindari potensi timbulnya kerugian dari pihak pembeli maupun penjual baik dalam material maupun non-material," ujarnya kemudian.

Hingga ketika ini, ketika detikINET mencoba untuk membuka link ponsel Xiaomi tersebut, pengelola situs rupanya sudah menghapus lapak tersebut.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel