Apple Kurangi Produksi iPhone di Awal 2017

Foto: detikINET - Anggoro Suryo JatiFoto: detikINET - Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Apple disebut akan mengurangi jumlah produksi iPhone sebesar 10% pada Q1 2017 mendatang, tepatnya antara Januari sampai Maret.

Informasi berasal dari kalkulasi para penyuplai komponen iPhone dari jumlah pesanan komponen Apple. Sebelumnya Apple juga sudah mengurangi jumlah produksi iPhone sebesar 30% pada Q1 2016 ini.

Penyebabnya yakni stok barang yang masih mereka simpan cenderung masih banyak, yang terakumulasi dari kuartal sebelumnya, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (31/12/2016).

Sayangnya Apple enggan angkat bicara soal hal ini, setelah juru bicaranya menolak mengomentari pengurangan produksi iPhone tersebut. Setelah informasi ini menyebar, saham Apple menurun sebesar 0,84%, sejalan indeks saham di Nasdaq.

Meski mengurangi jumlah produksi, penjualan iPhone selama animo liburan 2016 ini sepertinya cukup memuaskan, alasannya yakni mampu mengalahkan ponsel buatan Samsung dalam hal jumlah aktivasi.

Selama animo liburan final tahun 2016 ini, sekitar 44% ponsel yang diaktivasi yakni iPhone, sementara Samsung harus puas dengan angka aktivasi sebesar 21%.

Dalam hasil penelitian yang dilakukan perusahaan analitik aplikasi mobile Flurry, kebanyakan orang memilih iPhone sebagai hadiah, ketimbang ponsel Samsung, yang pertumbuhannya hanya 1% dibanding animo liburan 2015 lalu.

Selain dua merk itu, ponsel-ponsel merk lain hanya kebagian angka aktivasi yang jauh lebih kecil. Huawei contohnya, yang berada di posisi ke-3 dengan persentase aktivasi sebesar 3%, sementara sisanya yakni LG, Amazon, Oppo, Xiaomi dan Motorola masing-masing sebesar 2%.

Ponsel dengan layar berukuran sedang jadi gadget populer di animo liburan 2016. Ponsel tersebut antara lain iPhone 7 yang punya layar 4,7 inch dan Galaxy S7 dengan layar 5,1 inch, sekalipun popularitasnya menurun dibanding tahun 2015, dari 54% menjadi 45%.

Sumber detik.com
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload