Liveman C1, Action Cam 4K dari LeEco

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Meski mengaku sedang mengalami kesulitan keuangan, bukan berarti LeEco berhenti merilis produk baru.

Baru-baru ini mereka mencoba melawan GoPro dengan merilis Liveman C1, yang merupakan action cam yang mampu merekam video 4K. Fitur serupa juga ditawarkan GoPro lewat Hero5 dan action cam Yi yang anyar.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (10/1/2017), Liveman C1 mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 fps, meski idealnya dengan frame rate 60fps. Sensornya punya resolusi 16 megapixel, dengan lensa yang punya sudut 140 derajat.

Ada juga G-sensor yang mampu memerintahkan kamera untuk memulai perekaman dikala mendeteksi gerakan di kamera. Fitur ini disebut memiliki kegunaan ketika Liveman C1 digunakan dikala berolah raga, sehingga penggunanya tak perlu menekan tombol shutter.

Soal konektivitas kamera ini dilengkapi WiFi untuk menghubungkannya ke smartphone. Lalu penyimpanan video dan foto akan dilakukan ke kartu microSD, dan ada juga layar TFT 1,8 inch di belakangnya.

LeEco belum mengungkap harga jual kamera ini, namun penjualan perdana akan dilakukan sebelum Tahun Baru China yang jatuh pada 28 Januari 2017.

LeEco sepertinya mengikuti langkah Xiaomi dalam mendiversifikasi produk buatannya. Berangkat dari penyedia layanan video on demand, berlanjut ke smartphone, lalu ada juga sepeda pintar, kendaraan beroda empat terpelajar dan kini action cam.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel