Pendiri Xiaomi Relakan Kepergian Hugo Barra

Barra (kiri). Foto: Facebook/Hugo BarraBarra (kiri). Foto: Facebook/Hugo Barra

Jakarta -
Kepergian mendadak Hugo Barra, VP International Xiaomi yang namanya cukup terkenal di jagat teknologi, telah direstui petinggi produsen asal China itu. Lin Bin, salah satu pendiri Xiaomi selain Lei Jun, mengungkap jikalau bahwasanya mereka sudah berupaya menahan Barra.

Namun mantan direktur Google itu tampaknya sudah lingkaran ingin kembali ke Amerika Serikat dengan alasan utama ingin bersahabat teman-teman serta keluarganya. Sehingga Lin Bin pun tidak punya pilihan selain merelakannya.

"Ketika Hugo bergabung dengan kami 3,5 tahun lalu, kami memulai perjalanan indah mengubah Xiaomi menjadi pemain global. Kami telah berjalan jauh semenjak itu, dan saya tidak akan cukup berterimakasih untuk kontribusi besarnya di perjalanan Xiaomi," sebut Lin Bin ketika membalas postingan Barra di Facebook.

Tonton video 20detik di sini:


"Meskipun kami akan senang Hugo mampu tetap bersama kami di waktu yang jauh lebih lama, kami memahami tantangan personalnya dan berharap yang terbaik di masa depan baginya. Aku juga ingin bekerja erat dengannya di tugas barunya sebagai penasihat Xiaomi," tambah Lin Bin.

Lin Bin sekaligus mengumumkan siapa yang akan menggantikan tugas Barra di Xiaomi. Dia yakni Xiang Wang, Senior Vice President Xiaomi, yang akan memimpin upaya Xiaomi menaklukkan pasar global.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel