Pentolan Xiaomi Hugo Barra Mengundurkan Diri

Foto: Muhammad Alif GoenawanFoto: Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Salah satu sosok paling penting bagi Xiaomi memutuskan mengundurkan diri. Dia yaitu Hugo Barra yang menjabat sebagai Vice President of International di vendor asal China tersebut.

Barra bergabung ke Xiaomi pada tahun 2013, meninggalkan jabatannya sebagai direktur di Google. Dia bertanggungjawab pada ekspansi internasional Xiaomi di beberapa negara.

Mau kemana Barra? Dalam postingannya di Facebook, Barra menyatakan berencana kembali ke Amerika Serikat dan akan tetap menjadi penasihat bagi Xiaomi.

"Aku menyimpulkan kalau Xiaomi berada di posisi yang sangat indah dalam jalur ekspansi globalnya, dan jikalau ada waktu yang baik bagiku untuk kembali pulang, maka inilah saatnya, ketika saya dengan percaya diri mampu mengatakan bisnis global kami tidak lagi hanya startup," tulisnya dalam postingan panjang lebar di Facebook.

Barra menambahkan kalau ia berencana meninggalkan Xiaomi pada bulan Fabruari, setelah tahun gres China. "Aku akan berlibur dulu sebelum melaksanakan petualangan gres kembali di Silicon Valley," sebutnya.

Xiaomi memang sekarang cukup berkibar hingga ke mancanegara meskipun ada perlambatan pertumbuhan alasannya yaitu ketatnya persaingan. Tapi CEO Lei Jun yakin perusahaannya akan melaju cepat tahun ini.

Saksikan video 20detik di sini:


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel