Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Terjerat Rayuan Zuckerberg

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Hugo Barra telah memutuskan hengkang dari Xiaomi dengan jabatan terakhir Vice President of International. Ia mengaku akan kembali ke Silicon Valley meski belum menjelaskan apakah acara selanjutnya.

Kini dipastikan jikalau ternyata, Barra akan bekerja di Facebook dan menjadi bos di bisnis virtual reality Oculus. Hal itu diumumkan sendiri oleh CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, di akun Facebook resminya.

"Aku senang Hugo Barra bergabung ke Facebook untuk memimpin seluruh upaya virtual reality kami, termasuk tim Oculus kami. Hugo sedang berada di China sekarang, sehingga kami di sini mampu bersama di virtual reality. Cocok sekali," demikian pernyataan Zuck.

Zuck mengaku sudah lama kenal dengan Barra. Yaitu pada ketika ia membuatkan OS Android kala masih menjadi administrator di Google.
Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Terjerat Rayuan ZuckerbergFoto: Muhammad Alif Goenawan

"Aku sudah kenal lama dengan Barra, dimulai dari ketika ia membantu pengembangan OS Android, hingga beberapa tahun di mana ia bekerja di Xiaomi di Beijing dan membawa perangkat inovatif ke jutaan orang," lanjut Zuck.

"Hugo sepakat dengan keyakinanku bahwa virtual dan augmented reality akan menjadi platform komputer besar. Akan memungkinkan kita mengalami hal yang benar-benar gres dan lebih kreatif. Hugo akan membantu membangun masa depan itu dan saya menunggu ia di timku," pungkas Zuck.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel