LG G6 Punya Kualitas Audio Setara V20

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - LG G6 akan diluncurkan dalam hitungan minggu, dan bermacam spesifikasinya sudah beredar di dunia maya, dan yang terbaru yakni penggunaan quad-DAC (digital to analog converter) yang serupa dengan V20.

Dalam keterangannya di situs LG Korea, mereka menyebut G6 akan menggunakan 32 bit quad DAC buatan ESS, layaknya V20. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan kualitas audio -- dalam hal ini musik -- yang diputar di ponsel tersebut.

LG mengklaim DAC ini mempunyai kemampuan untuk mengatur output bunyi di kiri dan kanan secara independen untuk keseimbangan bunyi yang lebih akurat, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (15/2/2017).

Penggunaan quad DAC ini membuat G6 tentunya akan mempunyai jack audio 3,5mm, yang menjadi diferensiasi tersendiri dibanding ponsel flagship milik pabrikan lain yang sudah mulai menghilangkan port tersebut, contohnya iPhone 7 dan Moto Z.

Bocoran spesifikasi lain yang sudah beredar yakni penggunaan layar berjulukan 'Full Vision'. Maksud dari nama Full Vision itu adalah, layar yang dipakai di LG G6 disebut akan memenuhi bab depan ponsel tersebut.

Hal serupa juga diterapkan oleh Xiaomi pada Mi Mix, yang mempunyai layar nyaris tanpa bingkai, kecuali pada bab bawah layar. Penamaan ini dikatakan sendiri oleh LG, yang menyebut jikalau G6 akan menggunakan layar 5,7 inch QHD alias punya resolusi 1.440 x 2.880 pixel.

Namun untuk spesifikasi yang lebih pasti kita harus menunggu ketika LG meluncurkan G6 yang akan dilakukan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 simpulan Februari mendatang.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel