Mengungkap Ponsel Pertama dengan Otak Xiaomi

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Pinecone, prosesor buatan Xiaomi yang segera diumumkan, kabarnya mampu pribadi dirasakan performanya. Pasalnya, perusahaan asal China ini juga sudah menyiapkan ponsel pertama yang akan menggunakannya.

Sebuah sumber menyebutkan, ponsel pertama Pinecone akan masuk dalam kategori prosesor flagship Xiaomi. Seperti diketahui, ponsel flagship Xiaomi ketika ini yaitu seri Mi 5 yang punya dua varian, yakni Mi 5 dan Mi 5s.

Artinya, bakal ada varian ketiga dari Mi 5. Gosipnya, ponsel yang dimaksud akan dinamai Mi 5c. Menariknya lagi, Mi 5c bakal jadi ponsel pertama Xiaomi yang dibenamkan prosesor Pinecone bikinannya sendiri.

Mengacu pada aplikasi benchmark Geekbench, ponsel bersandi Meri itu mengusung prosesor dengan teknologi octa core yang diduga sebagai Pinecone. Besaran RAM-nya berukuran 3 GB dipadukan dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Senin (20/2/2017), meski dalam pengujiannya dibekali sistem operasi Android 6 Marshmallow, versi final Mi 5c diprediksi sudah pribadi menunjukkan Android 7.1.1 Nougat.

Belum diketahui kapan Mi 5c akan diluncurkan Xiaomi. Namun kemungkinan besar, penampakan pertamanya akan diungkap sendiri oleh Xiaomi, bersamaan dengan pengumuman prosesor Pinecone yang rencananya akan dilakukan Xiaomi pada final Februari ini.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel