Ancaman Besar Ratusan Perusahaan Teknologi China

Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Jakarta - Dahulu, perusahaan teknologi asal China kerap diremehkan. Namun perlahan, citra mereka semakin meningkat dan bukan tak mungkin menguasai dunia di masa mendatang.

Alibaba dan Huawei misalnya, rasanya belum lama dikenal di kancah global. Sebelum berekspansi ke mancanegara, keduanya sudah punya posisi berpengaruh di China. Nah, mungkin saja di China ketika ini ada ratusan perusahaan teknogi semacam mereka yang siap merangsek ke dunia internasional.

"Saat Anda melihat China pada hari ini, situasinya tidak lagi sama ibarat 5 atau 10 tahun lampau. Orang-orang itu bisa mampu berinovasi dan membuat produk yang dalam beberapa area lebih mengagumkan daripada barat," sebut Yossi Vardy, Chairman International Technology Ventures.

Vardy menambahkan ada 1,4 miliar orang di China dan kebanyakan perusahaan China memang masih berkiprah di dalam negeri. Tapi ibarat Alibaba atau Huawei, mereka bisa saja segera melebarkan sayap ke luar negeri.

"Kami tahu perusahaan-perusahaan China di luar Alibaba dan Huawei. Tunggu saja beberapa tahun lagi dan Anda akan melihat ratusan perusahaan ibarat mereka dan mereka menuju pasar internasional," paparnya.

Saat inipun meski belum seagresif Huawei dan Alibaba, perusahaan semacam Tencent atau Baidu mulai menyampaikan ambisi menaklukkan pasar global. Dan di samping itu, ekosistem startup di Negeri Tirai Bambu juga sangat bergairah.

Investasi venture capital di China tercatat menyentuh angka USD 31 miliar tahun 2016 lalu. Sebuah peningkatan sebesar 19% dari tahun sebelumnya menurut penelitian KPMG.

Dikutip detikINET dari CNBC, Sabtu (25/3/2017), vendor smartphone Xiaomi dan layanan ride sharing Didi Chuxing pun termasuk dalam daftar startup termahal di dunia. Masing-masing bernilai USD 46 miliar dan USD 33,8 miliar. Hanya kalah dari Uber yang bernilai USD 68 miliar.

Sumber detik.com
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload