LeEco Bikin Ponsel Mirip Galaxy Edge

Foto: (GSM Arena)Foto: (GSM Arena)

Jakarta - Nama LeEco sempat ramai disebut sebagai pendatang gres smartphone, kemudian cukup lama tak terdengar kabarnya. Diam-diam, perusahaan asal China ini menggarap ponsel anyar yang menyerupai dengan Samsung Galaxy Edge.

Seperti diketahui, desain layar smartphone yang melengkung di kedua sisi identik dengan seri Galaxy Edge besutan Samsung. Daya tarik ini memang istimewa sehingga beberapa vendor menirunya, termasuk kini LeEco. Sebelumnya, Vivo dan Xiaomi sudah mengadopsi desain ini.

Ponsel LeEco yang akan mengusung desain layar lengkung ini, berdasarkan bocoran, akan menggunakan otak Snapdragon 835. Sejumlah foto yang beredar tidak bercerita terlalu banyak mengenai spesifikasi ponsel ini.

LeEco Bikin Ponsel Mirip Galaxy Edge Foto: (GSM Arena)

Yang jelas, gambar tersebut mengungkap desain lengkung pada layarnya, bodi yang cukup tipis serta port USB Type-C. Tak terlihat adanya headset jack 3,5mm. Rumornya, LeEco tak akan menghadirkan analog jack di ponsel ini.

Flagship terbaru LeEco rencananya akan dirilis April dengan varian RAM 6GB dan 256GB. Selain detail tersebut, belum ada informasi lebih lengkap mengenai spesifikasinya.

Kondisi LeEco belakangan memang sedang kurang beruntung. Pasca melebarkan sayap ke pasar Amerika Serikat, CEO LeEco Jia Yueting mengaku perusahaannya kehabisan uang dan akan menghentikan fokusnya pada ekspansi perusahaan.

"Kami mulai melihat menunjukan dari penyakit yang biasa dialami perusahaan besar, menyerupai performa individu yang rendah dan berlebihan secara organisasional," kata Jia beberapa waktu lalu.

Ekspansi LeEco di Amerika Serikat memang terbilang agresif. Di Negeri Paman Sam itu LeEco meluncurkan dua ponsel anyar -- salah satunya Le Pro 3, sepeda pandai berbasis Android, sejumlah televisi pintar, headset VR dan layanan video streaming.

Sebelumnya LeEco juga mengakuisisi produsen TV asal AS berjulukan Vizio senilai USD 2 miliar. Tak cuma itu, LeEco juga membekingi perusahaan pembuat kendaraan beroda empat berjulukan Faraday Future.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel