Mi 5c, Ponsel Pertama dengan Prosesor Xiaomi

Foto: istimewa/xiaomiFoto: istimewa/xiaomi

Jakarta - Prosesor Surge S1 tidak sendirian diumumkan Xiaomi. Produsen China ini turut meluncurkan ponsel pertama yang dibenamkan prosesor pertama bikinannya tersebut.

Ponsel yang dimaksud dinamai Mi 5c. Mengacu pada sebutannya, bisa dipastikan jikalau ponsel ini merupakan varian gres flagship Xiaomi, meski bisa dibilang sebagai varian terendah.

Mi 5c menjadi ponsel pertama yang dibekali Surge S1, prosesor pertama bikinan Xiaomi. Prosesor ini mengusung teknologi octa core dengan kecepatan yang mencapai 2,2 Ghz. Surge S1 juga dipadukan dengan chip grafis quad core.

Demi performa optimal, prosesor Surge S1 ditandem dengan besaran RAM 3GB. Sedangkan memori internalnya berada di angka 64 GB. Adapun layarnya sendiri memperlihatkan bentang seluas 5,15 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Beralih ke kamera, Xiaomi membenamkan kemampuan 12 MP bagi pengguna yang hobi jeprat-jepret. Kemampuan ini sejatinya lebih rendah dari Mi 5 dan Mi 5s yang dibekali kamera 16 MP, namun secara kualitasnya belum tentu lebih rendah. Apalagi Xiaomi mengklaim jikalau penggunaan prosesor Surge S1 bisa menyodorkan improvisasi pada hasil jepretan.

Selain itu kelebihan lainnya penggunaan Surge S1 juga diklaim terletak pada improvisasi performa dan konsumsi daya yang lebih efisien.

Penasaran harganya? Meski tergolong ponsel flagship, Xiaomi hanya membanderol Mi 5c di harga USD 220 atau sekitar Rp 2,9 juta (USD 1 = Rp 13.300), demikian ibarat detikINET kutip dari Tech Crunch, Rabu (1/3/2017).


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel