Prosesor Xiaomi Dua Kali Lebih Kencang dari Snapdragon 625

Foto: istimewa/xiaomiFoto: istimewa/xiaomi

Jakarta - Sembari mengumumkan prosesor pertamanya yang dinamai Surge S1, Xiaomi turut membeberkan performanya dibandingkan dengan prosesor di pasaran.

Tercatat ada tiga prosesor yang dianggap sebagai lawan sepadan Surge S1. Qualcomm diwakilkan oleh Snapdragon 625 yang tengah naik daun sebab banyak dipakai ponsel baru, sedangkan dua sisanya diisi oleh perwakilan dari MediaTek, yakni P20 dan P20.

Adapun aplikasi benchmark yang digunakan yaitu GeekBench 4.0 dalam pengujian multi core dan GFXBench di pengujian Manhattan off-screen.

Bagaimana hasilnya? Di Geekbench, Surge S1 bukan yang jadi prosesor tercepat. Skor tertinggi di peroleh MediaTek P20 dengan 3.872 poin. Tapi yang menarik, Surge S1 berhasil mengungguli Snapdragon 625 yang berada di daerah ketiga dengan skor 2.824.

Prosesor Xiaomi Dua Kali Lebih Kencang dari Snapdragon 625Foto: istimewa/xiaomi
Prosesor pertama Xiaomi itu mengisi posisi kedua dengan raihan 3.399 poin. Sementara saat beralih GFXBench, performa Surge S1 jauh meninggalkan tiga prosesor lainnya. Surge bisa mencetak angka 17 frame per second (fps) dalam pengujian Manhattan off-screen. Sementara posisi kedua ditempati oleh Snapdragon 625 yang hanya bisa meraih 9,9 fps.

Artinya, dalam pengujian GFXBench Manhattan off-screen performa Surge S1 hampir dua kali lipat lebih baik dibanding Snapdragon 625. Prosesor besutan Qualcomm itu bersaing ketat dengan MediaTek P20 yang mendulang 9,5 fps.

Prosesor Xiaomi Dua Kali Lebih Kencang dari Snapdragon 625Foto: istimewa/xiaomi
Meski di pengujian tersebut Surge S1 bisa menyampaikan kelasnya, akhirnya akan lebih valid jika dilakukan secara independen. Pasalnya sejauh ini gres Xiaomi melaksanakan pengujian terhadap Surge S1, yang notabne yaitu bikinannya sendiri.





Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel