Berapa Tarif SIM Virtual Mi Roaming di Indonesia?

Ilustrasi Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida RahmanIlustrasi Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Mi Roaming ialah layanan yang menciptakan kartu SIM virtual di dalam ponsel, sehingga penggunanya mampu melaksanakan roaming ke luar negeri tanpa perlu mengganti kartu SIM-nya.

Fitur ini memanfaatkan satu slot kartu SIM dalam ponsel, yang artinya pengguna ponsel dengan dua slot kartu SIM hanya mampu menggunakan salah satu kartu SIM-nya dikala sedang mengaktifkan Mi Roaming.

Tarif yang dipatok oleh Xiaomi untuk layanan ini terbilang menarik jikalau dibandingkan dengan tarif roaming operator pada umumnya. Contohnya tarif roaming di Hong Kong ialah Rp 27 ribu per hari, Jepang Rp 53 ribu per hari, Singapura Rp 53 ribu per hari dan 42 negara Eropa Rp 60 ribu per hari.

Pembayaran paket-paket roaming itu sendiri mampu dilakukan melalui operator, transfer bank dan banyak sekali mini market. Mi Roaming dikala ini tersedia untuk perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3 dan Redmi Note 4, serta ketersediaan untuk perangkat lainnya yang akan ditambah dalam waktu dekat.

Soal kecepatan, Mi Roaming hanya menyediakan koneksi 4G di beberapa negara menyerupai Hong Kong, Macau, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan Thailand. Sementara sisanya hanya didukung jaringan 3G.

Xiaomi menggunakan denah fair usage policy (FUP) dalam penggunaan Mi Roaming ini. Artinya sebetulnya tak ada batasan dalam penggunaan data selama 24 jam, namun kecepatan internet akan dibatasi menjadi 128 kbps setelah melewat batas FUP yang sudah diterapkan, yaitu 1,5 GB untuk Thailand dan Jepang, serta 300 MB di negara-negara lainnya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel