Munculnya Penampakan Xiaomi Mi 6

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Daftar foto bocoran Mi 6 bertambah. Kali ini menampilkan wujud konkret bab depan dan belakang ponsel pendekar terbaru Xiaomi.

Foto bocoran tersebut diunggah ke laman Weibo. Tampak Mi 6 punya tampilan yang berbeda dari pendahulunya. Xiaomi sepertinya melaksanakan sedikit penyegaran.

Tengok saja di bab bawah layar. Tidak ada lagi tombol fisik atau pun kapasitif yang biasa hadir di ponsel Xiaomi ini.


Selain itu yang tak kalah mengejutkan yakni minimnya bezel bab bawah. Vendor yang bermarkas di China itu menggantikannya dengan layar.

Ini mengingatkan kita dengan Mi Mix, hanya saja bentuknya terbalik. Posisi kameranya berada di bab atas dan bukan bawah.

Beralih ke bab belakang. Sudah semenjak lama terdengar rumor Mi 6 akan mengusung dua kamera. Selama ini bocoran foto menunjukkan tampilan kameranya ibarat iPhone 7 Plus. Nah di foto terbaru posisinya berbeda. Tetap di pojok kiri atas, hanya dibuat vertikal.

Salah satu yang membuat penasaran yakni eksistensi sensor sidik jari. Tidak terlihat di bab depan maupun belakang. Muncul dugaan Xiaomi mulai menerapkan ultrasonic finggerprint yang menyatu dengan layarnya. Bila ini benar tentu akan sangat menarik. Karena belum ada ponsel yang menerapkan teknologi tersebut.

Mi 6 rencananya akan dirilis bulan ini. CEO Xiaomi Lei Jun sudah memastikan hal tersebut ketika live streaming bersama Mi Fans. Namun ia tidak menyebut persisnya kapan.

Tapi berdasarkan rumor, Xiaomi akan merilis pendekar barunya itu pada 11 April mendatang. Benar tidaknya kita tunggu saja, biasanya dua ahad sebelum program Xiaomi sudah membuatkan teaser peluncuran.

Untuk diketahui Xiaomi akan menghadirkan Mi 6 dengan spesifikasi cukup mumpuni. Bahkan ibarat dengan Galaxy S8 yang gres saja diperkenalkan oleh Samsung.

Xiaomi pun konon akan menghadirkan dua varian ponsel, yakni Mi 6 dan Mi 6 Plus. Keduanya dibedakan oleh spesifikasi layar, kamera, baterai dan kapasitas RAM saja.

Ponsel Mi 6 akan hadir dalam bentangan 5,15 inch dengan resolusi Full HD. Ditenagai prosesor Snapdragon 835 dengan kecepatan 2,45 GHz. Kapasitas RAM 4 GB dengan tiga pilihan ruang penyimpanan internal, yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Mi 6 akan punya kamera belakang berukuran 19 MP dengan sensor Sony IMX400. Sementara bab depan mengusung kamera bersensor ultrapixel berukuran 8 MP. Untuk pasokan daya, perangkat ini mendandalkan baterai dengan kapasitas 3.200 mAh.

Beralih ke Mi 6 Plus, ponsel ini punya bentang layar yang sedikit lebih besar, yakni 5,7 inch dengan resolusi Full HD. Di sektor dapur pacu, ponsel ditenagai prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6 GB.

Munculnya Penampakan Xiaomi Mi 6Foto: istimewa
Ponsel ini disebut hadir dengan dual kamera 12 MP dengan sensor Sony IMX362 di bab belakang. Sedangkan kamera depannya 8 MP dengan sensor ultrapixel. Baterainya sendiri berkapasitas 4.500 mAh.

Dengan spesifikasi cukup gahar tersebut konon duo Mi 6 bakal dirilis dengan harga cukup terjangkau. Xiaomi disebut-sebut akan membanderol Mi 6 mulai dari USD 299 saja atau sekitar Rp 4 juta.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel