Xiaomi Mau Jualan Rice Cooker Pintar di Indonesia

Ilustrasi Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanIlustrasi Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Xiaomi mengaku sedang menyiapkan jajaran produk anyar untuk dipasarkan di Indonesia. Namun produk tersebut bukanlah smartphone, melainkan perangkat internet of things (IoT) ibarat rice cooker atau penanak nasi pintar.

Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Erajaya Group Hasan Aula, yang menyebutkan jikalau mereka akna menjual produk Xiaomi yang masuk ke dalam kategori internet of things (IoT), alias perangkat-perangkat yang terkoneksi ke internet.

"Kami akan memasarkan produk ibarat wearable device, air purifier dan perangkat smart home lain. Semua yang menyangkut internet product," ujar Hasan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Diakui Hasan, produk-produk anyar tersebut gres akan dijual paling cepat dua bulan ke depan, alasannya ialah Erajaya masih mengurus bermacam sertifikasi biar produk-produk tersebut mampu dipasarkan di Indonesia.



Hal senada juga diungkapkan oleh Steven Shi, GM Xiaomi for South East Asia and South Pacific. Menurutnya, Xiaomi ketika ini mempunyai tiga lini produk, yaitu smartphone, produk ekosistem dan layanan internet.

"Produk IoT ini masuk ke dalam produk ekosistem, contohnya ibarat smart rice cooker, water purifier, air purifier. Di China kami juga punya Mi TV, juga Mi Box yang merupakan perangkat Android TV," ujar Shi.

Produk-produk semacam ini diyakini Shi akan mendapat banyak peminat di Indonesia. Keyakinan ini didasari oleh banyaknya pengguna internet di Indonesia, juga impian tinggi untuk memakai inovasi-inovasi digital terbaru.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel