Aksesori Unik Ponsel Besutan Bapak Android

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Selain unggul dari segi hardware, smartphone buatan bapak Android, Andy Rubin, yakni Essential juga dilengkapi dengan aksesoris tambahan yang unik. Salah satu aksesoris berupa kamera 360 pun menampakkan wujudnya.

Essential, sebagaimana diketahui memiliki aksesoris yang ibarat dengan Motorola Moto Z, di mana menggunakan konektor magnet di bab belakang dengan transfer data secara nirkabel. Kamera 360 ini pun disebut menjadi aksesoris pertama untuk ponsel Essential.

Karena memanfaatkan magnet, maka untuk memasang kamera 360 ini pun sejatinya tidak perlu repot-repot, cukup tempelkan dan kamera 360 akan secara otomatis tersambung dengan ponsel, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (31/5/2017).

Soal bobot, kamera 360 Essential ini hanya memiliki berat 35 grams. Selain itu, kamera juga memiliki fitur lensa fisheye dual 12 MP di mana mampu merekam video 4K 360 derajat dengan frame rate 30 fps.

Kamera ini bahkan dilengkapi dengan mikrofon untuk kebutuhan perekaman video. Soal daya, kamera ini dilengkapi dengan klip power yang mampu menyerap daya dari ponsel dikala dipasangkan.

Nah, bagi yang sudah membeli ponsel Essential dan berminat membeli aksesoris ini, produsennya sudah mulai menjual dengan harga USD 50 atau sekitar Rp 600 ribu. Sayang produk ini gres tersedia di Amerika Serikat, begitupula dengan ponselnya.

Sementara itu, ponsel Essential sendiri tampil dengan layar edge-to-edge ibarat yang digunakan oleh Samsung, Xiaomi dan LG pada Galaxy S8, Mi Mix, dan G6. Namun, walau layar penuh hingga mengelilingi kamera di bab atas, bab bawah ponsel masih terlihat bezel yang cukup tebal.

Soal spek, layaknya sebuah ponsel flagship, Essential dilengkapi dengan Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. Melihat gaya desainnya yang minimalis, kemungkinan besar juga OS-nya akan tampil polosan tanpa tambahan aplikasi pra-instal. Keuntungan penggunaan Android polosan yakni performa penggunaan yang enteng dikala dipakai.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel