Daydream Bakal Hadir di Galaxy S8

Google Daydream. Foto: Reuters/Beck DiefenbachGoogle Daydream. Foto: Reuters/Beck Diefenbach

Jakarta - Saat Google pertama memamerkan platform virtual reality (VR) Daydream, mereka mengklaim jika akan banyak ponsel flagship dari banyak pabrikan yang mendukung platform ini.

Namun faktanya, hingga ketika ini jumlah ponsel yang mendukung Daydream hanya 4. Untungnya, dalam Google I/O 2017 mereka mengumumkan jika Galaxy S8 dan S8+ akan mendukung platform ini dalam waktu dekat.

Pembaruan tersebut dijadwalkan akan hadir pada animo panas mendatang, dan pembaruannya akan diberikan secara over-the-air (OTA). Alhasil, ponsel pendekar Samsung itu nantinya tak sekadar kompatibel dengan Gear VR, namun juga headset Daydream milik Google.

Dalam program yang sama, Google juga menyebut jika ponsel flagship LG yang akan datang juga akan mendukung Daydream. Ponsel ini kemungkinan besar yaitu V30, sesuai dengan urutan peluncuran ponsel LG, yang belum lama ini meluncurkan G6, ibarat dilansir Ubergizmo, Kamis (18/5/2017).

Daydream pertama dipamerkan pada Google I/O 2016 sebagai salah satu fitur inti pada Android Nougat. Platform ini diklaim mendapat tunjangan berpengaruh dari para perakit ponsel, dan menurut Google hampir semua pembuat ponsel Android akan meluncurkan ponsel yang siap menggunakan Daydream.

Saat itu, Google mendaftar 8 perakit ponsel yang akan mendukung Daydream. Yaitu Samsung, HTC, Huawei, LG, ZTE, Asus, Alcatel dan Xiaomi, dan hingga ketika ini gres dua dari nama tersebut yang memproduksi ponsel Daydream.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel